Polres Banyuwangi Ringkus Pencuri Konter Istana Cell

Tersangka pelaku berhasil diamankan polisi

BANYUWANGI, Selasa (10/7/2018) suaraindonesia-news.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banyuwangi berhasil Menangkap pelaku pembobol Konter yang aksinya pada 19 Mei 2018 lalu dengan membobol toko handphone Istana Cell yang berlokasi di Desa Wongsorejo Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Pelaku adalah Purnomo Alias Pur (41 tahun) Warga kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

Awalnya pemilik Toko handphone Istana Cell, Slamet Riyadi (36 thn) warga Desa Wongsorejo Banyuwangi melaporkan bahwa ditempat Usaha miliknya (Konter) telah terjadi pencurian berupa 48 Handphone dari berbagai Merk dan type dengan kerugian diiperkirakan sekitar Rp. 70.000.000 rupiah.

Korban melapor ke Polsek Wongsorejo bila Toko miliknya telah dibobol Maling (Pencuri), Dalam keterangannya korban menceritakan pada hari Sabtu tgl 19 Mei 2018 sekitar Jam 01:00 wib, Korban menerangkan bahwa semua pintu Toko Istana Cell dan jendela dalam keadaan terkunci.

“Kemudian sekitar Pukul 07:00 waktu setempat korban dihubungi Oleh saodara Saksi yang melihat Plafon/Asbes dalam kondisi atau telah rusak sudah terbuka lebar
Kemudian setelah dilakukan pengecekan barang milik Korban berupa 23 Handphone merk Samsung berbagai type, 5 Hp Huawei berbagai type, 6 Hp Xiomi berbagai typ pula, 1 Ho Nokia, 13 Hp Advan berbagai type telah raib diambil Pencuri,” Jelas AKP Panji Prastistha Wijaya, SH. S.I.K, Senin (9/7/2018).

Adanya pelaporan tersebut, Selanjudnya Kepolisian bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan terkait Informasi barang yang telah hilang milik Korban.

Dari Kejadian tersebut Kepolisian langsung bergerak dengan mencari Informasih dengan keberadaan barang yang Hilang, dan ditemukan Sembilan Unit Handphone milik Korban serta didapat Keterangan Barang Bukti(BB) berasal dari Seorang yang bernama Purnomo Alias Pur sebagai tersangka Utama ciri-Cirinya sama dengan Rekaman CCT ditempat Kejadian Perkara(TKP).

“Kemudian dilakukan pengejaran sehingga kerjasama dengan Kepolisian setempat akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Tanjung perak Surabaya,” tandasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasl 363 KUHP.

Reporter : Harto Aksara
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here