Polres Abdya Galakkan Penghijauan

Kapolres Abdya, AKPB Andy Hermawan disaksikan bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Dandim 0110 dan Ketua DPRK Abdya saat menanam pohon secara simbolis.

ABDYA ACEH, Selasa (17/10/2017) suaraindonesia-news.com – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggalakkan aksi penghijauan dengan menanamkan sejumlah pohon berbuah dan bermanfaat sebagai bentuk kepedulian terhadap alam.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan disela-sela penanaman pohon menyebutkan, aksi penghijauan itu merupakan bentuk kepedulian Polres Abdya terhadap penyelamatan alam disamping himbauan dari pemerintah pusat maupun kapolri.

”Pohon merupakan paru-paru dunia yang perlu kita lestarikan, pohon dan hutan merupakan elemen yang penting bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, aksi yang dilakukan pihaknya itu juga merupakan himbauan kepada masyarakat untuk menggalakkan aksi penghijauan alam serta peran aktif segala unsur, demi keberlangsungan hidup generasi kedepan.

“Kepada masyarakat Abdya khususnya, marilah kita lakukan tanam pohon dan penghijauan disekitar kita, dan jangan tebang pohon secara liar, hutan kita lindungi maka hutan akan menyelamatkan kita dari segala bentuk bencana,” tegas Kapolres.

Kapolres melanjutkan, pohon yang ditanam tersebut yaitu pohon Pinus dan Mangga yang saat ini khusus ditanam di halaman Polres yang nantinya akan diarahkan di Polsek-Polsek dijajaran Polres Abdya.

“Penting menanam pohon untuk regenerasi anak cucu kita kedepan, dan warisan yang berharga kita tinggalkan,” tuntas Kapolres.

Aksi tanam pohon tersebut turut dihadiri Bupati dan wakil Bupati Abdya Akmal Ibrahim- Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, Kejari Abdya Abdul Khadir dan sejumlah perwira tinggi polres serta undangan lainnya.(Nazli/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here