Polisi Tembak Mati DPO Terahir Pembunuh Warga di Sumenep

Jenazah Pelaku Misnabi saat digotong warga

SUMENEP, Selasa (10/07/2018) suaraindonesia-news.com – Setelah menjadi daftar pencarian orang (DPO), Misnabi (45) ditembak mati di lokasi pelarian/kediamannya, di Dusun Parebeen, Desa Nyabakan timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Informasi yang diperoleh, Misnabi adalah salah satu dari empat pelaku yang menghabisi nyawa Ali Rifai warga Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep pada Kamis (08/05/2014) silam. Sebelumnya ketiga pelaku sudah ditangkap.

Pelarian Misnabi yang kabur menjadi daftar pencarian polisi. Lalu keberadaan Misnabi terdeteksi petugas saat berada di kediamannya. Polisi bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap Misnabi, Selasa (10/07).

Selama proses penangkapan berlangsung, pelaku mencoba menyerang dan melawan petugas menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau. Menghindari serangan dari pelaku, polisi memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan oleh pelaku.

“Karena tidak dihiraukan, sampai kemudian anggota Resmob mengarahkan tembakan ketubuh tersangka dan berakibat meninggal dunia.” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Iptu Joni Wahyudi, Selasa (10/07).

Untuk proses lebih lanjut, jenazah Misnabu diboyong petugas ke RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Sementara, ketiga pelaku yang berhasil diamankan sebelumnya, yakni Ahmad Riadi (29), Zaini Bin Salamet (37). Keduanya merupakan warga Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, dan pelaku lain yaitu Suhabi (35) warga Dusun Tobinang, Desa Nyabakan timur, Kec. Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

Dari perkara ketiga tersangka ini sudah mendapat putusan Pengadilan Negeri (PN) Sumenep.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here