Polisi Tangkap 4 Terduga Pelaku Pencurian

Empat terduga pelaku pecurian yang diamankan dipolsek Susoh-Abdya.

ACEH ABDYA, Kamis (6 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap 4 orang terduga komplotan pelaku pencurian ke 4 orang terduga tersebut ditangkap diwilayah Polsek Susoh.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan Sik M.sc, melalui Kapolsek Susoh, AKP Erjan Dasmi didampingi Kanit Brigadir Aulia Falah kepada awak media, Kamis (6/7/2017) menjelaskan, penangkapan terduga pelaku pencurian tersebut dilakukan secara terpisah, berawal dari penangkapan FB (20) di Gampong Pinang Kecamatan Susoh.

“Penangkapan FB ini hasil pengembangan dan laporan masyarakat yang selanjutnya kita kembangkan dengan menangkap RH (21) di gampong Kedai Susoh dan AS (19) bersama RZ (21) dijalan pelintasan Gampong Gudang Kecamatan Susoh,” jelas Erjan.

Lebih lanjut Erjan menyebutkan, salah satu terduga yang ditangkap tersebut yakni RZ merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan memecahkan kaca mobil milik salah seorang anggota DPRK Abdya.

“RZ juga kita duga merupakan otak dari kelompok ini,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Erjan guna melakukan penyelidikan, pihaknya masih mengamankan terduga pelaku pencurian tersebut di Polsek Susoh.

“Ke 4 terduga ini masih kita amankan di Polsek sembari terus melakukan pengembangan,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Erjan menegaskan, meskipun 4 orang yang ditangkap tersebut diduga sebagai pelaku pencurian berantai di Kabupaten Abdya, pihaknya tetap akan terus melakukan patroli pengamanan hingga masyarakat benar-benar merasakan kenyamanan.

”Ini terus kita kembangkan, dan selalu melakukan patroli yang melibatkan dari pihak intel, Reskrim, dan personil lainnya, agar tindakan kejahatan lainnya dapat dicegat,” demikian ungkap Erjan. (Nazli, Md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here