Polisi Lumpuhkan Pengedar Sabu Asal Sukarejo Kecamatan Langsa Timur

Kasat Res Narkoba, Iptu Agung Wijaya Kusuma,Sik, menunjukkan barang bukti Sabu Sabu dari hasil penangkapan sejumlah tersangka, Rabu (1/3/2017).

Reporter: Rusdi Hanafiah

LANGSA ACEH, Rabu (1/3/2017) suaraindonesia-news.com – Satres Narkoba Polres Langsa berhasil menangkap dan melumpuhkan tersangka bandar narkoba jenis sabu, seorang warga Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur.

“Tersangka terpaksa berinisia IM (40) kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki sebelah kanan bagian atas tumit,” Kata Kapolres Langsa, AKBP Iskandar ZA, SIK, melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Agung Wijaya Kusuma, Sik. Rabu (1/3/2017).

Dalam press releasnya, Agung menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering mengedarkan narkoba dan sangat meresahkan masyarakat.

Karena laporan tersebut, tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langsa yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba, Iptu Agung Wijaya Kusuma,Sik, melakukan penyelidikan dan pada, Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 16.30 WIB, di dalam sebuah rumah kosong dilakukan pengepungan terhadap tersangka.

“Pada saat akan dilakukan penangkapan, tersangka mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan berusaha menyerang petugas dan kemudian petugas mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara,” Terang Agung.

Namun, tembakan peringatan itu tidak diindahkan oleh tersangka dan tetap melakukan penyerangan terhadap petugas sehingga diambil tindakan tegas dan melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kaki sebelah kanan bagian atas tumit. Kata Agung.

“Tindakan tegas berupa tembakan kepada tersangka itu sesuai dengan SOP dan perintah Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar ZA, Sik,” terang Kasat Res Narkoba.

Lanjut Agung, Setelah melumpuhkan tersangka, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah kosong tersebut dan ditemukan barang bukti berupa 4 paket kecil sabu dengan berat2,15 gram, lalu, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka yang berjarak lebih kurang 250 meter dari TKP awal, saat dilakukan penggeledahan ditemukan kembali barang bukti berupa 3 paket sabu ukuran sedang dengan berat 15 gram.

“Total barang bukti sabu yang berhasil diamankan seberat 7 gram dengan berat keseluruhan 17,15 gram, satu timbangan digital, 3 buah bong dan beberapa barang bukti lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada hari itu juga tersangka kita bawa ke RSUD Langsa, untuk mendapat perawatan medis. Tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here