Polisi Lumpuhkan Kawanan Begal Saat Meng Ekskusi Korban

Tim Sus Pemburu Begal Polres Probolinggo Kota Saat Membekuk Kawanan Begal Jalanan

Suara Indonesia-News.Com, Probolinggo – Kawanan Begal yang sedang beraksi mengeksekusi korbannya dijalanan, dilumpuhkan oleh Tim Sus Pemburu Begal Polres Probolinggo Kota saat giat Patroli keliling didaerah rawan Curas/begal, Jumat (6/3/15).

Petugas Tim Sus terpaksa menyarangkan timah panas dikaki kanan salah seorang pelaku  karena saat ditangkap berusaha melawan Petugas. Kawanan begal jalanan setelah dibekuk selanjutnya oleh Petugas Tim Sus Pemburu Begal dijebloskan ke Sel Prodeo Mapolres untuk dilakukan penyidikan dan perkembangan lebih lanjut.

Apa yang dilakukan oleh Tim Sus Pemburu Begal Polres Probolinggo Kota tersebut diatas adalah simulasi dalam rangka melumpuhkan dan membekuk begal yang sedang beraksi meng ekskusi korbannya dijalanan.

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Suparlan kepada wartawan mengatakan, kegiatan simulasi ini dilakukan dalam rangka antisipasi adanya berita maraknya tindak kejahatan Begal jalanan dimana-mana.
Sehingga dengan adanya berita tersebut masyarakat merasa resah, mau keluar rumah merasa was-was dan takut, ujarnya.

Tim Sus Pemburu Begal, lanjut Kabag Ops mengatakan, adalah merupakan Tim yang terdiri dari masing-masing Personil di Jajaran Polres, dibentuk Menjadi Tim Kusus (Tim Sus) Pemburu Begal, terangnya.

Tim Sus Pemburu Begal Polres Probolinggo Kota sebelum melakukan Simulasi melumpuhkan dan membekuk Begal dijalanan saat meng ekskusi korbannya, sebelumnya diawali dengan latihan menembak tepat sasaran dilapangan tembak Yon Zipur 10 Probolinggo. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here