Plt Sekda Provinsi Jambi Buka Rakorda KKBPB

Reporter: Inro

JAMBI, Jumat (24/2/2017) suaraindonesia-news.com – Plt. Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) daerah program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Jambi Jumat (24/02), Hotel Luminor.

Turut mendampingi oleh Biro perencanaan BKKBN pusat RI, Masnuryati,  Kepala Bkkbn Provinsi Jambi, Endang Agus Sapri, TP PKK Provinsi Jambi, Chairunisa,   Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi M. Thaher, unsur Forkopimda, serta ada 135 peserta dari mitra BKKBN Provinsi Jambi.

Dikatakan Erwan Malik, Melalui program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), tingkatkan kualitas manusia Indonesia yang memiliki karakter bangsa dalam rangka kesatuan Republik Indonesia menuju Jambi TUNTAS 2021.

Yang bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas, komitmen dan dukungan pemerintah pusat, pemerintah daerah, mitra kerja dalam pemerataan pengelolaan, serta pelaksanaan program KKBPK guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

” pertumbuhan penduduk di Provinsi Jambi mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh dua faktor,  yakni meningkatnya angka kelahiran dan tingginya angka imigrasi,” jelasnya.

Menyikapi tingginya rasio pertumbuhan tersebut Pemerintah Provinsi Jambi melalui BKKBN, mencarikan sebuah solusi dan menerapkan program BKKBN untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Pertumbuhan penduduk beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup tinggi, kedepannya kita akan terus berupaya menekan itu, salah satunya dengan upaya mencanangkan kampung KB, disetiap Kabupaten,” terangnya.

Terkait program KKBPK yang akan difokuskan pada peningkatan kesetaraan ber-KB bagi penduduk miskin, peningkatan ketahanan keluarga, terlaksananya kebijakan pengendalian penduduk dalam perencanaan pembangunan, serta meningkatnya kesadaran norma keluarga kecil  kalangan masyarakat.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan program KKPBK, dapat terlaksana dengan baik, dan seluruh mitra kerja BKKBN dapat berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Para mitra kerja dan seluruh lapisan masyarakat semoga dapat bersinergi, berkolaborasi, dan berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan dan strategi pelaksanaan program KKPBK,”tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here