Plt Bupati Lumajang, Buka Pertandingan Tenis Lapangan Junior

Sejumlah peserta saat akan mengikuti pertandingan

LUMAJANG, Sabtu (07/04/2018) suaraindonesia-news.com – Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes., berpesan, agar pertandingan Tenis Lapangan berjalan secara sportif. Hal itu, disampaikannya saat membuka Pertandingan Tenis Lapangan Junior ”Persami Korwil V-Pelti Provinsi Jawa Timur”, di Lapangan Tenis Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, pagi tadi.

Dalam sambutannya plt. Bupati menyampaikan cabang olahraga (Cabor) Tenis Lapangan ini tergolong favorit yang ada di Kabupaten Lumajang, baik bagi anak – anak, ASN, serta kebanyakan dokter. Ia berkeinginan agar pertandingan tenis ini berjalan dengan lancar dan sportif dengan penuh semangat.

Ia berpesan bagi anak – anak yang masih belum pernah bertanding, event ini adalah kesempatan bagi orang tua untuk mendorong putra putrinya berlatih, karena sudah tersedia tempat latihan, sehingga memudahkan anak-anak bisa berprestasi.

Perwakilan Pengurus Daerah Pelti Prov. Jatim, Prof. Sutriono, menginformasikan, bahwa Persami ini adalah salah satu program yang ada di tingkat Pengda Pelti Jawa Timur dimana pertandingan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu besuk.

Baca Juga: Harga Jagung Anjlok, Petani di Wongsorejo Banyuwangi Menjerit 

Hal ini, dikhususkan 2 hari dan para juara akan dipertandingkan di tingkat Provinsi. Para juara Provinsi akan dibawa ke tingkat Nasional dan Internasional.

Dijelaskan lebih jauh, Pengda Pelti Jawa Timur mempunyai program Kejurnas dan Internasional, Wijoyo Suyono yang sudah ke 37 kalinya dan diikuti oleh minimal 25 Negara yang ada di Surabaya.

Bagi anak – anak yang menjadi juara pada event kali ini di Lumajang, akan di bawa dan bertanding di Kota kediri dari 6 Wilayah.

Juaranya, akan cuma cuma bisa mengikuti Program Kejurnas dan Internasional Wijoyo Suyono yang ada di Surabaya.

Ketua Panitia penyelenggara Amiria Arfai, SH, melaporkan Peserta tenis terdiri dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi dan Tuan Rumah Kabupaten Lumajang.

Jumlah Peserta umur 10 sebanyak 14 Atlet, Umur 12 sebanyak 16 Atlet, Umur 14 sebanyak 15 Atlet, Umur 16 sebanyak 14 Atlet, terdiri dari 42 Putra dan 16 Putri dan total sebanyak 58 Atlet.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here