PLN Siap Sukseskan UNBK di Pulau Nias, Ini Upaya Persiapan yang Dilakukan PLN Nias

Persiapan Bantuan genset di SMA Karmel BNKP Nias Barat

NIAS, Kamis (5/4/2018) suaraindonesia-news.com – Dengan berakhirnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditingkat SMK dan membatu menyukseskan kembali UNBK di tingkat SMA/MA yang diselenggarakan pada 9 hingga 12 April dan UN susulan SMK/SMA/MA pada 17 April hingga 18 April PLN Area Nias pastikan kondisi pasokan listrik di Pulau Nias aman.

Kepada media ini, Manajer PLN Area Nias Poltak Samosir menuturkan beberapa upaya persiapan dalam menjaga kehandalan listrik sepanjang UNBK yang sudah berlangsung dan yang akan berlangsung senin depan.

“Jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK, tim PLN sudah melakukan koordinasi dan survey memastikan nama nama sekolah yang akan menjadi tempat pelaksanaan. Berdasarkan survey dan koordinasi yang dilakukan dengan pihak dinas pendidikan untuk 5 Pemerintah daerah didapatkan informasi bahwasanya pelaksanaan UNBK di masing masing Kabupaten antara lain Kabupaten Nias 10 SMA dan 16 SMK, Nias Barat 6 SMA dan 5 SMK, Kota Gunungsitoli 7 SMA dan 11 SMK, Nias Utara 12 SMA dan 17 SMK, sedangkan Nias Selatan 10 SMA dan 14 SMK,” terang Poltak.

Lebih lanjut orang nomor 1 PLN Nias itu menjelaskan beberapa upaya yang sudah di lakukan dalam menjaga kelistrikan selama UNBK berlangsung.

Baca Juga: Dugaan Penyalahgunaan DD Silima Banua, Masyarakat Desak Dinas Lakukan Audit 

“PLN telah melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan terencana yang membutuhkan Padam pada akhir Maret 2018 kemarin,” tuturnya.

Oleh karena itu, tidak ada kegiatan pemeliharaan yang membutuhkan padam selama bulan April dan Mei selama tanggal pelaksanaan UNBK, serta PLN juga menyiapkan backup genset dibeberapa sekolah khususnya Wilayah Kabupaten yang rawan mengalami padam akibat gangguan sentuhan pohon kepada jaringan PLN.

“Beberapa sekolah tersebut antara lain SMA N 1 Idanogawo Kabupaten Nias, SMA BNKP Karmel Nias Barat, SMA N 1 Lotu dan SMK N 1 Tuhembarua Nias Utara, serta SMA N 1 Teluk Dalam Nias Selatan,” jelas Poltak.

Diakhir penyampaiannya Manajer PLN Area Nias mengatakan jika pihaknya akan berupaya agar pasokan listrik dapat tersuplai baik sehingga anak anak kita dapat melaksanakan ujian dengan baik dan semangat.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here