PLN Area Nias Ajak Pelanggan Migrasi Meter Pasca Bayar ke Listrik Pintar

Saat melakukan aksi sosial gunakan meter prabayar di depan kantor

NIAS, Jumat (13/4/2018) suaraindonesia-news.com – Aksi spontanitas pembagian browsur serta ajakan kepada pelanggan PLN untuk pindah dari meteran pasca bayar ke listrik pintar (meteran prabayar) dilakukan oleh PLN Nias di depan kantornya di jalan Gomo, Jumat (13/4).

Aksi tersebut langsung disambut pengguna jalan dengan mengambil browsur yang dibagikan oleh petugas PLN Nias itu.

Dalam ajakan tersebut moderator mengajak pelanggan untuk segera migrasi ke Meter Prapayar karena meter pintar itu banyak menguntungkan pelanggan, selain mudah pengguna listrik pintar lebih nyaman dan terkendali.

“Listrik prabayar merupakan layanan listrik prabayar yang merupakan pelanggan untuk mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuan. Seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon seluler, pada sistem listrik pintar, pelanggan terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token) listrik isi ulang melalui gerai ATM sejumlah bank atau melalui loket-loket pembayaran tagihan online,” jelas moderator itu kepada pengguna jalan yang melewati kantor PLN itu.

Lebih lanjut, moderator itu juga menjelaskan dengan menggunakan listrik pintar pemakaian lebih terkendali.

Saat melakukan aksi sosial gunakan meter prabayar di depan kantor

“Pemakaian lebih terkendali meter prabayar dilengkapi dengan display sehingga pelanggan bisa mengatur pemakaian listrik sesuai kebutuhan dan pemakaian dapat dipantau setiap saat,” imbuhnya.

Baca Juga: Peduli Agama, Kapolres Abdya Bantu Semen untuk Masjid 

Listri prabayar juga bebas biaya beban dan pemakaian minimum
kWh listrik prabayar sifatnya dibayar di depan setelah itu baru dipakai, otomatis pelanggan tidak akan terkena biaya beban bulanan atau pun biaya pemakaian minimum.

KWh meter prabayar sangat akurat karena sudah menggunakan sistem digital.

Bebas biaya pemutusan listrik dan biaya keterlambatan tidak ada lagi biaya tambahan dan pemutusan petugas akibat keterlambatan pembayaran tagihan listrik anda karena sepenuhnya anda yang mengatur pemakaian listrik di rumah anda.

Untuk beralih ke listrik pintar pelanggan bisa melakukan pendaftaran melalui contact center 123, kemudian mendapatkan nomor registrasi dengan melampirkan identitas diri (KTP, SIM, dll) Nomor Id pelanggan, nomor Hp/Telp yang aktif atau bisa datang Langsung ke Kantor PLN Nias di Jalan Gomo.

Dari pantauan awak media ini aksi tersebut langsung di hadiri oleh Manajer PLN Area Nias Poltak Samosir dan para asisten Manajer serta Manajer Rayon Gunungsitoli.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here