PLN Area Nias Adakan Multi Stakeholder Forum, Ini yang Disampaiakan

Pertemuan Multi Stakeholder forum diruang pertemuan kantor PLN Area Nias, Selasa (21/11)

GUNUNGSITOLI, Selasa (21/11/2017) suaraindonesia-news. com – PLN Area Nias rangkul semua masyarakat Nias dengan mangadakan pertemuan Multi Stakeholder forum yang dilaksanakan diruang pertemuan kantor PLN Area Nias, Selasa (21/11).

Dalam pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Manager PLN area Nias, Poltak Samosir.

Dalam pemaparannya Poltak menerangkan jika pertemuan ini adalah bagian dari keterbukaan PLN kepada masyarakat Nias melalui forum stakeholder.

“Bagian dari keterbukaan kami kepada masyarakat maka forum ini diadakan, kami menyampaikan seputaran hal tentang PLN,” jelas Poltak menyampaikan tujuan forum tersebut.

Lanjut Poltak menjelaskan tentang situasi kelistrikan di Pulau Nias. “Saat ini daya PLN di Pulau Nias sudah sangat cukup, namun khusus di Nias Selatan karena belum selesai transmisi maka dayanya masih kurang, namun kita menggukanan sistem manual sehingga daya tercukupi. Awal tahun semester pertama di tahun 2018 kita rencanakan transmisi dari Gunungsitoli ke Teluk Dalam dapat selesai sehingga nanti di Pulau Nias ada 2 Gardu yang terletak 1 Gardu di Gunungsitoli dan 1 Gardu di Nias Selatan,” terang Poltak.

Manajer PLN area Nias Poltak Samosir, Saat Menyampaikan Materi

Poltak juga menyampaikan jika gangguan pemadaman listrik di Pulau Nias saat ini 70% karena gangguan pohon, untuk itu di minta kepada masyarakat agar merelakan pohonnya untuk di tebang pada daerah sekitar jaringan PLN, ajak Poltak dalam penyampaiannya.

Poltak juga memaparkan keadaan desa yang sudah teraliri listrik dan yang masih belum. “Dari 950 Desa yang ada di Pulau Nias, 676 Desa sudah teraliri listrik sedangkan sisanya 274 Desa masih belum teraliri listri. Faktor utama terkendalanya masuk listrik di 274 desa tersebar karena masih belum adanya akses jalan yang bisa dilewati kendaraan,” tutur manajer PLN Area Nias itu.

Diakhir penyampaian orang nomor 1 PLN Nias itu menjelaskan juga kepada peserta forum bahwa saat ini petugasnya telah di lengkapi oleh sistem keamanan kerja bahkan jika petugas PLN masuk ke Desa atau ke rumah wajip menggunakan seragam lengkap PLN, tutur Poltak mengahiri penyampaiannya.

Dari pantauan awak media ini, tampak terlihat para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut dengan ikut serta berdiskusi langsung melalui pertanyaan serta masukan buat PLN.

Acara ini di hadiri oleh Manager PLN Area Nias, Manajer Rayon Gunungsitoli, Manajer Teluk Dalam, Ormas JPKP, Perwakilan dari Toko Agama, Perwakilan dari Dandim 0213, Perwakilan dari Kepolisian dan asosiasi pelanggan PLN. (T2g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here