Plengsengan Ambrol, Dua Rumah di Kota Batu Roboh

Warga bersama BPBD Kota Batu petugas kepolisian dan TNI saat melakukan perbaikan rumah yang terkena bencana

KOTA BATU, Jumat (19/01/2018) suaraindonesia-news.com – Hujan lebat yang menguyur kota Batu dan sekitarnya, Kamis (18/1/2018) malam hingga Jumat (19/1/2018) siang mengakibatkan plengsengan yang berada disisi Rumah Mbah Rakimin Warga Lemah Putih desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji dan sisi rumah Didik Suhendro Jalan Argopuro RT 04 RW 07 Kelurahan Sisir, ambrol.

Akibat kejadian itu dua rumah roboh, Namun beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Batu mengatakan kurang dari 12 jam di kota Batu terjadi bencana alam tanah longsor yang terjadi di dua tempat berbeda, pertama desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji dan kedua Terjadi di kelurahan Sisir Kota Batu.

“Di dusun Lemah Putih desa Sumber Brantas rumah milik Mbah Rakimin yang dihuni oleh dua orang anggota keluarganya, kemarin malam sebagian roboh tertimpa longsoran, tebing sepanjang 10 meter kali 5 meter itu ambrol,” kata Sasmito saat ditemui, Juamat (19/1/2018).

Akibat longsor yang terjadi malam itu membuat materialan masuk dan merusak rumah Rakimin, sementara rumah yang rusak itu, warga, BPBD petugas kepolisian dan TNI melakukan perbaikan normalisasi.

Baca Juga: Petani Padi Kota Batu Tak Setuju Import Beras 

Sedang Rumah Didik Suhendro di Sisir yang roboh, warga bersama BPBD Kota Batu petugas kepolisian dan TNI langsung melakukan perbaikan rumah dengan penanganan darurat pemasangan terpal dan bamboo penyangga bangunan.

Heri Purwanto Seksi Trantib kecamatan Batu mengatakan plengsengan yang berada disisi rumah Didik yang ambrol itu terjadi pada Jumat (19/1/2018) pagi pukul 04.00 WIB usai solat subuh, namun dalam peristiwa itu Didik dan anggota keluarganya selamat.

“Dalam peristiwa itu gudang peralatan dapur ikut terbawa longsor dan materialnya menuju ke sawah warga,akibat peristiwa itu BPBD langsung melakukan kajian cepat dan koordinasi dengan Perangkat desa dan melakukan penanganannya,” kata Heri.

Lanjut Heri, akibat bencana alam yang menimpa rumah pedagang bakso itu, warga bersama BPBD Kota Batu petugas kepolisian dan TNI langsung melakukan perbaikan rumah dengan penanganan darurat pemasangan terpal dan bamboo penyangga bangunan.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here