Pimpin Upacara HKG PKK Ke-46 di Raja Ampat, Berikut Pesan Bupati AFU

oleh -184 views
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) Saat Menyampaikan Amanat Dalam Upacara HKG PKK Ke-46 Tahun 2018 di Lapangan Kompleks Perkantoran Pemkab Raja Ampat, Senin (19/03) Pagi.

RAJA AMPAT, Selasa (20/03/2018) suaraindonesia-news.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tahun 2018 kali dengan tema “Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk mewujudkan Indonesia Damai.” Peringatan HKG di Raja Ampat diawali dengan upacara yang digelar di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Raja Ampat, Senin (19/03) pagi.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) selaku inspektur upacara menyampaikan, peran TPPKK sangat penting dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rumah tangga.

“Khususnya dalam hal kerukunan keluarga sebagai unjuk tombak keberhasila  pembangunan, peran istri sangat menentukan perjalanan karir suami, istri juga berperan dalam menunjang kinerja suami,” kata AFU dalam amanat singkatnya.

Baca Juga: Pererat Tali Silaturahmi Polda Papua Barat Gelar Doa Syukuran 

Bupati AFU juga memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada TP-PKK yang mana selama ini telah mendukung program kerja Pemkab Raja Ampat. Usai amanat, acara peringatan HKG PKK di Raja Ampat dilanjutkan dengan menyanyikan mars PKK. Setelah itu dilakukan penyerahan hadiah berupa alat-alat elektroni dan berbagai hadiah lainnya kepada bapak-bapak pejabat dilingkungan Pemkab Raja Ampat yang telah memenangkan lomba memasak.

Sebagai penutup acara, ketua TP-PKK Raja Ampat, Ny Fauzia Helga Tampubolon Umlati melakukan pemotongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Sekda Raja Ampat, Yusuf Salim.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Raja Ampat, pimpinan dan anggota TP-PKK Raja Ampat, ratusan ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Raja Ampat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan serta sejumlah tamu undangan lainnya juga datang dalam peringatan HKG PKK Ke-46 Tahun 2018 di Raja Ampat.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan