Pileg 2019, Ketua BM PAN Sumenep: Masyarakat Harus Cerdas Memilih Wakilnya

Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Yang Juga Bacaleg DPR RI dari PAN Dapil Madura.

SUMENEP, Jumat (10/8/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairul Anwar, ST. MT, menghimbau masyarakat untuk cerdas memilih wakil rakyat (DRPD, DPR RI, red) Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihannya, karena pilihan wakil rakyat akan menentukan nasib hidup kita selama lima tahun ke depan,” ujar Hairul Anwar, Jumat (10/8).

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep itu melihat bahwa memilih dengan cerdas dan bersikap dewasa dalam setiap pemilihan legislatif sangat penting karena setiap pelaksanaan pileg selalu ada insiden-insiden yang biasanya membuat kereasahan di masyarakat.

Baca Juga: Ketua BM PAN Sumenep Berharap, Parpol Selektif Memilih Kadernya Ikuti Pileg 2019 Mendatang 

“Untuk itu, langkah dan upaya harus kita lakukan untuk memberikan pemahaman serta mendorong masyarakat bersama-sama mengawal pileg agar berjalan sesuai dengan aturan. Sebab yang akan menjadi korban adalah masyarakat sendiri,” katanya.

Ia mengatakan, keterlibatan masyarakat dan sikap dewasa elit politik dalam mengikuti setiap tahapan pileg sangat perlu untuk menjaga stabilitas agar tidak berlangsung penyebaran isu-isu negatif.

“Yang harus benar-benar dijaga adalah isu menyangkut suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), dan tidak menggunakan strategi berbasis SARA untuk menjatuhkan lawan politiknya. Karena ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Untuk itu, kata pemuda yang murah senyum itu, calon anggota legislatif harus mampu mengawal program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat bukan kepada penguasa.

Baca Juga: Pendamping PKH Double Job dan Terindikasi Dugaan Pungli, Dinsos Sumenep Didesak Mahasiswa 

Pria yang saat ini sudah mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN ini, mengajak masyarakat hususnya para pemuda untuk terus belajar dan berbuat positif karena dengan begitu kata dia, secara tidak langsung sudah berkontribusi positif dalam memajukan bangsa.

“Jika nantinya saya ditakdirkan lolos sebagai anggota DPR RI, insya Allah saya akan selalu siap kapan dan dimana saja untuk menerima masukan terkait persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap apapun persoalan yang dihadapi masyarakat untuk tidak segan-segan disampaikan, terutama persoalan di wilayah Madura.

“Persoalan masyarakat juga persoalan kami, jadi kami pasti akan berusaha untuk mencarikan solusinya, do’akan saja nanti terpilih,” tukas Hairul, dengan senyuman khasnya.

Reporter : Zaini
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here