Petugas Saber Pungli Ringkus Delapan Warga Kota Langsa

Suasana gelar perkara di ruangan Kasat Reskrim Polres Langsa

Reporter: Rusdi Hanafiah

LANGSA ACEH, Selasa (25/4/2017) suaraindonesia-news.com – Satgas Saber Pungli Kota Langsa, Aceh, mengamankan sebanyak delapan orang yang di duga sengaja melakukan pungutan liar di seputaran hutan gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro dan Hutan Manggrove di Kuala Langsa.

“Petugas mengamankan uang tunai sejumlah Rp.935.000,” kata Kombespol Darmawan, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Provingsi Aceh. Selasa (25/4).

Selain itu, Petugas Saber Pungli juga mengamankan MR, warga Paya Bujuk Seulemak dengan barang bukti uang tunai Rp. 278.000, MF warga Paya Bujuk Seulemak dengan barang bukti uang tunai Rp. 318.000, R warga Paya Bujuk Seulemak dengan barang bukti uang tunai Rp. 114.000, R warga Paya Bujuk Seulemak dengan barang bukti uang tunaiRp. 12.000, S warga Paya Bujuk Seulemak, M warga Paya Bujuk Seulemak dengan barang bukti uang tunai Rp 6.000.

Selanjutnya, warga Kilo Meter 8 Kuala Langsa, A. dengan barang bukti uang tunai Rp. 152.000 dan MR warga desa yang sama di Kuala langsa dengan barang bukti uang tunai Rp. 55.000.

“Para pelaku pungli di hari itu juga di lakukan gelar perkara di ruangan Kasat Reskrim Polres Langsa yang dipimpin oleh Sekretariat,” terang Darmawan.

Selanjutnya, kata Darmawan, dari hasil gelar perkara, disepakati bersama para tersangka dikembalikan kepada pihak keluarganya masing-masing yang disaksikan oleh Kepala Desa (Geuchik) untuk pembinaan agar mereka jika melakukan kegiatan mengikuti aturan yang sesuai dengan Qanun Pemerintahan Kota Langsa NO 2 tentang Retribusi Jasa Usaha. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here