Petrokimia Gresik Gelar Gebyar Phonska Plus Dengan Petani Blora

BLORA, Sabtu (12/5/2018) suaraindonesia-news.com – Petrokimia Gresik gelar gebyar phonska plus dengan Petani Blora sebagai bentuk penghargaan Petrokimia Gresik kepada petani Blora khususnya yang telah loyal percaya menggunakan Phonska Plus, acara digelar di Lapangan Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Povinsi Jawa Tengah, Sabtu (12/05/2018) pukul 13.00 Wib.

Nampak dalam acara tersebut juga tersedia beberapa Klinik-Klinik pertanian dan klinik pertanian ini pengunjung dapat berkonsultasi langsung tentang pertanian, baik tentang pemupukan, hama penyakit tanaman, atau informasi pertanian secara umum.

“Selain itu, acara ini juga kita selenggarakan agar petani tau pupuk NPK merupakan pupuk Petrokimia Gresik yang dapat meningkatkan hasil panen petani, salah satunya Phonska Plus,” ujar Direktur Pemasaran Petrokimia Gresik, Mainu Sadariyo.

Mainu mengatakan bahwa di Blora Phonska Plus terjual sekitar 1500 ton selama periode tahun 2017.

“Penjualan di Blora tinggi karena merupakan kabupaten yang potensial di bidang pertanian, yang juga merupakan salah satu lumbung padi Jawa Tengah,” Ungkapnya.

Dalam acara tersebut Mainu juga menyampaikan rangkain kegitan hari ini juga memberi penghargaan terhadap 5 (lima) kios dengan angka penjualan tertinggi di Kabupaten Blora.

Sebelum diluncurkan, NPK yang diperkaya dengan Sulfur dan Zink ini telah diuji oleh berbagai lembaga penelitian. Diantaranya Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah, BPTP Jawa Timur, Universitas Brawijaya, dan BPTP NTB.

“Jadi petani tidak perlu ragu untuk menggunakan Phonska Plus, karena sudah diuji kulitasnya oleh lembaga penelitian dan dibuktikan langsung oleh para petani Blora,” ujarnya.

Terpisah, Supardi dari UD Rahmat, Ketika ditanya kaitanya Phonska plus ia sampaikan bahwa tingginya serapan Phonska Plus tidak lepas dari kualitas pupuk tersebut yang telah dibuktikan oleh para petani.

“Petani suka menggunakan Phonska Plus, karena bagus kualitasnya, sehingga kios mudah untuk menjualnya.” Pungkas pemilik UD Rahmat.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here