Pesta Ala Jerman di The Maj Pub

Octoberfest

SURABAYA, Suara Indonesia-News.Com – Octoberfest atau Pesta di Bulan Oktober awalnya adalah untuk merayakan pernikahan Raja Bavaria, Ludwig I dan Maria Theresia dari Saxonia di tahun 1810. Perayaan ini berlangsung sangat meriah terutama sejak awal 90-an ketika Octoberfest juga dirayakan untuk merayakan reunifikasi Jerman.

Perayaan ini kemudian mendunia dan dikenal di negara-negara lain terutama sebagian besar Eropa dan Amerika. Di Indonesia sendiri beberapa kota besar juga merayakan acara ini terutama kota besar yang memiliki populasi masyarakat Jerman cukup banyak, seperti Jakarta, Surabaya dan Bali.

Octoberfest
Octoberfest

Sejak beberapa tahun lalu, Hotel Majapahit selalu ikut ambil bagian dalam Octoberfest apalagi dengan banyaknya tamu ekspatriat yang tinggal di Hotel Majapahit. Acara ini makin terdengar gaungnya sejak berdirinya The Maj Pub di tahun 2012.

“Octoberfest di negara asalnya dirayakan mulai Bulan September, sementara di The Maj kita rayakan di weekend pertama di Bulan Oktober,” kata Igga Mone, Promotion and Communications Hotel Majapahit.

Meski dirayakan tiap tahun acara ini akan berbeda dibanding tahun sebelumnya, “acaranya akan lebih thematic karena dekorasi, music, kostum hingga makanan akan lebih terasa ‘Jerman’nya,” kata Igga lagi.

Untuk memuaskan selera para tamu yang hadir nanti Octoberfest di The Maj Pub akan menyuguhkan Authentic German Potato Salad, Sauerkrau, yang terbuat dari kubis yang diiris halus dan difermentasi oleh berbagai bakteri asam laktat, seperti Leuconostoc, Lactobacillus dan Pediococcus. Beer marinated roasted chicken wing, yang merupakan menu khas Octoberfest hingga Strawberry Bavaria.

Beragam Bavarian Snack ini dijual secara buffet khusus di tanggal 9 Oktober dengan harga Rp 165.000 net/ orang termasuk pilihan welcome beer atau minuman ringan.

Di acara ini nanti juga akan ada Beer drinking competition dan beragam doorprize. The Maj Pub berdiri sejak tahun 2012 merupakan Pub pertama di Surabaya yang berkonsep Irish Bar dengan Italian Food sebagai menu unggulan.

Dengan kapasitas 80 seats, The Maj Pub menyuguhkan live music setiap hari mulai pukul 21.00 dan DJ khusus di Hari Minggu.

The Maj dikenal memiliki banyak pengunjung expatriat terutama Eropa dengan beragam pilihan minuman yang terjangkau oleh party goers Surabaya. (Adhi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here