Pesawat TNI AU Jatuh Saat Lakukakan Antraksi Gebyar Dirgantara

Kepulan asap dari pesawat T-50 Golden Eagle milik TNI AU yang jatuh saat atraksi di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, pada 20 Desember 2015. Foto diambil beberapa detik setelah pesawat jatuh. (Foto: oleh Rappler)
Reporter : Hasan
Yogyakarta, Suara Indonesia-News.Com – Setelah melakukan antraksi dalam Gebyar Dirgantara dua pesawat jenis T-50i dikabarkan satu pesawat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) jatuh di dekat bandara Adi Sucipto DIY sekitar pukul 09.50 Wib, hari ini (20/12/2015).
Dalam aksi aerobatik pesawat T-50 buatan Korea ini menelan korban jiwa dua kapten penerbang atas nama Dwi Cahyono yang sebelumnya sempat dibawa kerumah Sakit RS Hard Jokutiko namun tidak tertolong dan satu lagi Letkol penerbang Marda sarjono.
Untuk sementara kejadian penyebab jatuhnya satu pesawan T-50 ini akan diselidiki oleh PPKTP TNI AU. Sempat beredar tempat jatuhnya pesawat latih terbaik T-50 ini di daerah permukiman warga, namun sebenarnya di daerah areal persawahan seperti yang disampaikan oleh pihak dari TNI AU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here