Pesawat Pilatus PK-RCX Hilang Kontak

Pesawat Pilatus PK-RCX. Foto: Google

JAYAPURA, Rabu (5 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Pukul 13.00 Wit diperoleh informasi dari penerbangan sipil Bandara Sentani (Penebangan AMA), Windy Selaku Manager Operasional penerbangan AMA, Bahwa telah terjadi hilang contact.

Salah satu pesawat dari maskapai penerbangan AMA yaitu pesawat PILATUS PK-RCX yang di bawa oleh pilot Wauters Mulder dan Co Pilot Ido Naibaho yang terjadi pada saat rute dari Wamena tujuan Darakma.

“Rute penerbangan dari pesawat pilatus PK-RCX tersebut, (a). Jayapura – Tanime. (b). Tanime – Wamena. (c). Wamena – Darakma. (d). Darakma – Nabire,” katanya.

Pesawat tersebut dinyatakan hilang contact sekitar jam 11.08 wit pada saat rute dari Wamena tujuan Darakma sekitar 8 menit. Setelah take off dari Bandara Wamena.

“Belum bisa dipastikan hilang kontak di daerah mana namun sementara masih didalami oleh pihak penerbangan AMA Jayapura dan Wamena, begitu juga pihak AIR NAV Bandara Sentani,” sambungnya.

Informasi bahwa saat ini dari pihak Polsek Bandara Sentani, Perhubungan Bandara Sentani, Basarnas, Air Nav Bandara Sentani dan DSKU telah berada di Kantor AMA Sentani, guna melaksanakan Kordinasi dan mengecek Langsung kepada Pihak AMA Sentani.

“Tujuannya agar bisa mengambil langkah-langkah selanjutnya terkait Lost Contactnya pesawat AMA PK-RCX,” tandasnya.

Menurut Informasi, terdapat beberapa penumpang yang di bawa dalam pesawat tersebut namun belum bisa dipastikan untuk identitas para penumpang Tersebut. (Nahemia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here