Perwakilan SKK Migas Pertamina EP dan EMCL Cepu, Berikan Sosialisasi Tentang Migas Bagi Pelajar SMA/SMK di Blora

Reporter: Lukman

BLORA, Rabu 30/11/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Sebanyak 250 siswa dan guru atau kepala sekolah juga mendapatkan materi tentang Jurnalistik modern. karena melihat banyak remaja yang mengakses media sosial dan portal online. pelajar SMA/SMK dari 37 sekolah mendapatkan ilmu baru tentang  minyak dan gas bumi (Migas). Saat kegiatan sosialisasi Migas dan Jurnalistik Modern yang di adakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. SKKMigas, Pertamina EP dan EMCL.

Pengetahuan Migas disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan SKKMigas Jawa Bali Nusatengara (Jabanusa) Ali Masyhar , Muhammad Fajri mewakili Field Manager Pertamina EP Asset 4, dan Rexy Mawardi wijaya dari Exxon Mobil Cepu Limited.(EMCL)

Sedangkan untuk materi jurnalistik modern disampaikan oleh Ketua PWI Jateng Amir Machmud yang juga Direktur Pemberitaan Suara Merdeka.

Ketua PWI Blora Wahono S.Sos. S.Kom menyampaikan bahwa sesungguh Indoesia itu tidak kaya akan Migas.

Hal itu banyak yang tidak diketahui. Termasuk di kabupaten  Blora sendiri yang banyak sumber minyaknya.

“Pelajar di Kabupaten  Blora  untuk sangat perlu mengetahui akan hal tersebut yang ada kaitan dengan Migas. sekaligus pelajar tahu dengan jelas tentang kondisi Migas yang ada di negara  Indonesia dan kabupaten Blora khususnya,”  kata Wahono,

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Ali Masyhar menyampaikan secara umum explorasi dan exploitasi Mi gas yang ada di wilayahnya. Termasuk yang ada di Blora, dimana saat ini ada yang sedang di exploitasi di Blora ada Pertamina EP ADK, Sale Raya Energi serta PHE Randugunting.

“Ada yang eksplorasi dan eksploitasi, meskipun saat ini banyak yang belum menghasilkan,” ujar Ali Masyhar.

Menurutnya  sektor migas memang butuh biaya tinggi, saat ini terus melakukan eksploitasi dan eksplorasi migas agar kebutuhan Mi gas di Indonesia bisa terpenuhi. Saat ini karena posisi Indonesia menjadi importir minyak sejak 2004.

“Setiap tahun produksi menurun dan konsumsi tinggi, sehingga sumber baru harus terus di eksplorasi,” Terangnya

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  propinsi Jawa Tengah Amir Machmud mengingat kan agar pelajar tidak sembarangan dalam mengunakan dan mengases media sosial yang ada. Pasalnya jika tidak hati-hati akan merugikan diri sendiri.

Amir Machmud yang juga Direktur Pemberitaan Suara Merdeka  saat sosialisasi ini menjadi narasumber.

“Dengan ini ali machmud menyampaikan Jangan sampai menunjukkan kebiasaan kita sehari-hari melalui media sosial,” katanya.

Ketika sosialisasi yang  di selenggara kan oleh PWI Blora  sebagai panitia di Aula RM Mr Green Jepon Blora, Hari Rabu 30/11.

Pesan tersebut disampaikan sekaligus menjawab pertanyaan dari siswa yang hadir sebagai peserta sosialisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here