Pertamina MOR V Siapkan Tambahan 30% Avtur Untuk Musim Haji

Reporter: Adhi
Surabaya, 10/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Pertamina Marketing Operation Region V siapkan tambahan 30% pasokan bahan bakar Avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah haji di Embarkasi yang berada di wilayah Marketing Operation Region V Jatim Balinus.
Di wilayah kerja MOR V Jatim Balinus, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina melayani 2 embarkasi Jemaah haji di 2 lokasi yaitu DPPU Juanda Surabaya dan DPPU Bandara International Lombok (BIL).
Estimasi peningkatan sales DPPU Juanda diperhitungkan sebesar 25-30% dari rata-rata normal, baik pada fase keberangkatan Haji maupun fase kepulangan. Dimana setiap hari akan ada dua hingga tiga Pesawat khusus untuk angkutan Haji yang dilayani di DPPU Juanda.
Pada hari-hari biasa, Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Juanda melayani 200 penerbangan per hari. Dengan adanya penambahan penerbangan haji embarkasi Surabaya sekitar 2-3 pesawat per hari, diperkirakan konsumsi avtur di DPPU Juanda akan meningkat menjadi sekitar 1200 hingga 1300 KL/ hari.
‚ÄúPertamina berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan ketersediaan pasokan Avtur selama musim Haji 2016. Untuk itu kami menyiapkan tambahan pasokan diatas rata-rata penyaluran normal sebelum untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak-pihak yang melayani para Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah Haji di tahun ini,” ¬†tutur Area Manager Communication & Relation Pertamina Marketing Operation Reg V Heppy Wulansari.
Haji Flight dibagi menjadi 2 fase yaitu fase pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Untuk fase pemberangkatan di Bandar Udara Juanda akan dimulai 8 agustus s/d 5 september 2016. Sedangkan untuk fase pemulangan akan dilakukan pada 18 september s/d 15 oktober 2016.
Pada penerbangan Haji tahun 2016, bandara Juanda melayani 64 kloter haji yang akan memberangkatkan 27.323 Jamaah yang berasal dari Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here