Personil Damker Kurang Siap, Wabup Abdya Akan Sidak BPBK

Wabup Abdya Muslizar.MT

ACEH-ABDYA, Senin (11/6/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT menegaskan, dirinya akan memanggil kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) dan akan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke kantor penanggulangan bencana terebut.

Penegasan itu disampaikan Wabup Abdya,  menyusul banyak pihak mengeluhkan penanganan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Abdya ketika peristiwa kebakaran satu rumah warga  di gampong Pante Pirak Susoh, Minggu (10/6/2018) kemarin.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT menegaskan, dirinya sangat menyayangkan ketidak siapan personil Damkar, sehingga rumah permanen milik janda tua (58)tersebut ludes dilalap sijago merah.

“Semestinya petugas mampu menangani peristiwa kebakaran itu apabila mereka sigap dan siap,” tegasnya.

Wabup memerintahkan kepada instansi terkait untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi personil. Selain itu, Wabup meminta personil harus didukung dengan peralatan opersional, seperti mobil damkar yang layak.

“Kenyataan di lapangan mereka ternyata kurang siap. Karena itu, saya minta agar semua personir damkar ikut pendidikan dan pelatihan lagi, lebih keras lagi berlatih, itu tugas kepadanya dan saya akan panggil kepala badannya,” ucap Wabup.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here