Personel Lantamal V Surabaya Naik Pangkat

Kegiatan Kenaikan pangkat

SURABAYA, Suara Indonesia-News.Com – Sebanyak 18 orang personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V Surabaya, yang terdiri dari 16 orang Perwira dan 2 orang Bintara Tinggi (Bati) mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Hal tersebut menjadi agenda utama dalam Acara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Jajaran Lantamal V periode 01 Oktober 2015, yang dihelat di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Kamis (1/10).

Ke-16 orang Perwira yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari 3 orang dari Mayor ke Letkol yakni Letkol Laut (S) Ajik sismianto, Letkol Laut (S) Miknamara dan Letkol Laut (KH/W) Dewi kristyawati S. sos., 2 orang dari Kapten ke Mayor, 7 orang dari Lettu ke Kapten, 4 orang dari Letda ke Lettu. Sementara itu dua orang Bintara Tinggi dengan pangkat Peltu yakni Peltu Sba Sunarni, dan Peltu Eko Sugiarto mendapat kenaikan pangkat penghargaan menjadi Letnan Dua (Letda).

Sementara itu Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E. dalam sambutannya selaku perwira tertua mewakili Komandan Lantamal V, menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah sebuah momen penting yang patut disyukuri.
Sebab menurut Isbandi-sapaan akrabnya, kenaikan pangkat selain secara harfiah merupakan wujud penghargan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama selama melaksanakan kedinasan di TNI AL. Juga menjadi kebanggaan bagi personel yang naik pangkat, serta keluarganya, dan tentunya bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan.

“Selain mensyukuri, perlu bagi seluruh Perwira dan Bintara Tinggi yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2015 ini untuk menyadari bahwa seiring kenaikan pangkat ini, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab pun akan semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang profesional , yang didukung oleh loyalitas dan dedikasi yang tinggi“, tandas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Sementara itu menanggapi kenaikan pangkat penghargaan yang diterima dua orang personel bintara tinggi Lantamal V, Isbandi berharap agar mereka mampu menempatkan diri sebagai perwira yang bisa memberi suri tauladan dan mampu memimpin anak buah secara tegas dan bijak.

Dalam acara laporan disertai syukuran kenaikan pangkat perwira periode 1 Oktober 2015 ini juga dihadiri oleh para Asisten Danlantamal V, para Kepala Dinas dan Kasatker di jajaran Lantamal V, serta para perwira staf lainnya. (Adhi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here