Persoalan Pencalon Kepala Daerah Bangkep, Berujung Ke PT. TUN Makassar

Reporter: T2g

Bangkep, Rabu (16/11/2016) suaraindonesia-news.com – Gejolak persoalan pesta demokrasi di Banggai Kepulauan (Bangkep) berunjung ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar.

Heri Perdana Tarigan, S.H., C.L.A, Advokat pada Kantor Hukum Sugeng Teguh Santoso, kepada suaraindonesia-news.com melalui pesan whatsApp (WA) Rabu, (16/11/2016) mengatakan ia dari kuasa hukum masyarakat Bangkep yang mencari keadilan, setelah salah satu bakal calon kepala daerah Bangkep dinyatakan tidak memenuhi unsur oleh panwaslih Pada 7 November lalu, Team Kuasa hukum mengajukan Gugatan ke Tata Usaha Negara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar.

“Permohonan Gugatan di PT TUN adalah pembatalan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangkep yang dinilai menciderai Proses pemilihan yang seharusnya dikeluarkan berdasarkan Asas Kehati hatian serta Asas Umum Pemerintahan yang baik, demi penyelenggaraan demokrasi yang baik dan benar, kami menuntut Surat Keputusan tersebut dibatalkan,” kata Heri, kepada suaraindonesia-news.com Rabu (16/11/2016).

Menurutnya, Pada hari Selasa, 15 November 2016 Gugatan Tersebut telah dibacakan dihadapan Majelis Hakim, serta telah melewati fase Perbaikan oleh Majelis Hakim. Tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here