Permohonan Informasi Publiknya Belum Dikabulkan Dispora, HMI Bangkalan Kecewa

Pihak Dispora saat menyambut agenda audiensi pengurus HMI Cabang Bangkalan

Reporter: Anam

Bangkalan, Jumat (16/6/2017) suaraindonesia-news.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengaku kecewa paska mengadakan audiensi dan permohonan data pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Madura Provinsi Jawa Timur.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Supriyanto beserta tiga pengurus cabang HMI lainnya mengaku kecewa pada sambutan oleh Dispora pada pihaknya.

“Gak habis pikir dengan jawaban dari Kabid Keolahragaan dan Prestasi pada data yang kita minta tentang bukti transfer serta laporan bantuan realisasi lapangan olahraga dari Kementrian Pemuda dan Olahraga yang di Kabupaten Bangkalan tida langsung diberikan malah beralasan masih mau bongkar berkas,” Keluhnya.

Dia juga menjelaskan, alasan pihak dinas tersebut tidak realistis karena menurut Supri pihaknya sebelum ngeluruk pada dinas terkait mengaku sudah melayangkan surat permohonan terkebih dahulu.

“Kan bisa disiapkan terlebih dulu sebelum kita datang untuk mendengar pemaparan serta mengambil berkasnya,” Ibuhnya menyayangkan.

Fadhal Hidayatullah Pengurus Departemen Pemuda HMI Cabang Bangkalan yang pernah menjabat mantan presma UTM periode 2015/2016 mengaku gelli mendengar pemaparan dari salah satu pihak dispora mengenai realisasi penyerapan anggaran pada Tahun Anggaran 2016 lalu.

“Dispora Bangkalan pada tahun kemarin mengaku dalam satu tahun 2016 cuman merealisasikan penyuluhan narkoba. Dan penyuluhan tersebut informasinya dari mas Arif sekretaris Dispora cuman sekali saja,” Keluhnya, Jumat (16/6) siang.

Fadhal juga menyayangkan karena Arif selaku Sekretaris Dispora tidak bersedia menginformasikan mengenai nominal dari anggaran sosialisasi tersebut karena beralasan masih baru enam bulan menjabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here