Permainan Tali, Warnai Keguyuban Prajurit Kodim 0711/Pemalang

Permaian tali berpasangan

PEMALANG, Jum’at (24/3/2017) suaraindonesia-news.com – Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi melakukan kunjungan menemui prajurit kewilayahannya, di Kodim 0711/Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (23/3).

Selain bertatap muka juga sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0711/Pemalang juga menggelar permaian tali berpasangan.

Gelar permainan tali berpasangan suami isteri (Prajurit dan anggota Persit, red) dalam rangka membangun kebersamaan, kekompakan dan keguyuban serta keharmonisan dalam  keluarga prajurit.

Hal senada disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi bahwa kegiatan yang dilakukan ini selain dalam rangka memeriahkan suasana kegiatan tatap muka ini, juga sebagai wahana untuk meningkatkan dan mempererat kekompakan, kebersamaan serta guyub dan keharmonisan dalam keluarga prajurit, ungkapnya.

“Permainan tali ini yang dilakukan berpasangan suami isteri prajurit sebagai contoh bagi peserta maupun anggota yang lain, bagaimana mereka menjalani  kehidupan berkeluarga kesehariannya,” terangnya.

Dari sinilah kita dapat melihat, bagaimana mereka membangun dan membina  keharmonisan dalam keluarga mereka. Kebersamaan, kekompakan dan guyub merupakan salah satu modal untuk membangun keluarga harmonis, gotong royong dan bahu membahu serta  berkomunikasi dalam keluarga penting dilakukan untuk membangun keluarga yang ideal dan harmonis. Begitu pula permainan ini yang dilakukan dengan bekerjasama, bahu membahu dan guyub, untuk  bagaimana mereka dapat lepas dari lilitan tali yang membelenggu mereka berdua, lanjutnya.

Permainan tali diikuti beberapa pasang suami isteri prajurit Kodim 0711/Pml dikomandoi Danrem 071/Wk dan disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi beserta Wakil Ketua dan pengurus serta para Kasi dan Pasirem 071/Wk yang turut dalam rombongan kunjungan Danrem 072/Wk ke Kodim 0711/Pml.

Antusias dan semangat prajurit sebagai peserta maupun yang menyaksikan jalannya permainan tali ini cukup tinggi setelah Danrem memberikan komando dimulainya permainan, satu persatu pasangan dengan moril dan semangat baja untuk dapat melepaskan lilitan tali yang menyilang di kedua pergelangan tangan pasangan. Dari menit hingga menit, mereka berjuang untuk dapat lepas hingga akhirnya mereka pasrah tidak dapat lepas dari tali silang yang ada di pergelangan tangan.

Tidak terkecuali Dandim 0711/Pml Letkol Inf Abdul Hamud beserta isteri turut serta sebagai peserta untuk contoh bagi peserta yang lain, namun dalam pelaksanaannya sama dengan pasangan prajurit anggotanya tidak dapat melepaskan lilitan tali menyilang tersebut.

“Permainan tali ini merupakan permainan yang mempunyai trik atau cara dalam upayanya melepaskan tali silang dalam ikatan dua pasang pergelangan tangan. Permainan ini juga sebagai permainan melatih kesabaran diri dan keterampilan bagi para pesertanya,” terangnya. (Zaini/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here