Peringati Perayaan HUT RI, Tahanan Rutan Sampang Nyaris Kabur

Reporter: Nora/Luluk

Sampang, 15/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Perayaan HUT RI ke 71 di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Sampang, dengan berbagai macam lomba, hampir dijadikan kesempatan oleh salah seorang tahanan bernama Samsuddin, yang merupakan tahanan titipan Polres Sampang, untuk kabur dengan cara melompati pagar Rutan, sekitar pukul 08.00 Wib, Senin (15/8/2016) pagi.‎

Beruntung, aksi Samsuddin yang berusaha melarikan diri itu, berhasil diketahui petugas jaga dan akhirnya dijebloskan kembali ke kamar Rutan. Lindu Prabowo, Kepala Rutan Sampang, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya salah satu tahanan yang berusaha kabur tersebut.

“Benar, tapi sudah berhasil ditangkap kembali oleh petugas Rutan,” kata Lindu.

Lindu Prabowo juga menjelaskan, dengan adanya kajadian ini, pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap warga binaan. Sehingga upaya tahanan maupun narapidana untuk melarikan diri tidak terulang lagi.

“Memang jumlah personil penjagaan masih belum sesuai ketentuan, bahkan kondisi pagar rutan juga tidak sesuai standar,” pungkasnya.

Sekedar dikatahui, kejadian warga binaan kabur dari Rutan Sampang, bukan hanya kali ini. Selama dua tahun terakhir, sebanyak lima kasus warga binaan Rutan Sampang melarikan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here