Peringati HUT RI ke 73, RT 04 Selong Permai Gelar Lomba Sepeda Hias

oleh -328 views
Lomba sepeda hias yang di ikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar dan TK setempat.

SAMPANG, Rabu (15/8/2018) suaraindonesia-news.com – Disaat Pemkab Sampang tidak mengadakan lomba sepeda hias, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, tidak demikian dengan semangat kemerdekaan yang ditunjukkan oleh pengurus dan warga RT 04 TW 09 Selong Permai Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Sebab, mereka justru mampu mengadakan even lomba sepeda hias yang di ikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar dan TK setempat.

Keterangan warga RT 04 H. Matjerillah, puluhan anak-anak ikut lomba sepeda hias tingkat RT. Mereka begitu semangat dan antusias menghias sepedanya dengan berbagai macam bentuk hiasan.

Ada yang berbentuk burung cendrawasih, sepeda motor polisi, motor tank, dan masih banyak lainnya. Rute yang ditempuh mulai dari star di Perumahan Selong Permai hingga masuk ke Perumahan Permata Selong.

Tak pelak, walaupun rute lomba sepeda hias yang dilalui hanya sebatas jalan-jalan antar perumahan, lomba sepeda hias ini sangat menarik anak-anak dan ibu-ibu perumahan untuk melihatnya.

Sehingga, tontonan lomba sepeda hias ini menjadi penghibur alternatif disaat Pemkab Sampang melalui dinas terkait minim aspirasi dan tidak menggelar lomba hias di jalan umum seperti peringatan HUT RI tahun sebelumnya.

“Lomba sepeda hias yang diadakan oleh pengurus RT 04 RW 09 Selong Permai ini sangat bagus dan kreatif. Karena kegiatan lomba sepeda hias ini hanya sekelas tingkat RT dan rute yang dilalui hanya di jalan-jalan antar perumahan,” terang warga Perum Permata Selong, Luluk, kemarin.

Baca Juga: Pemkab Sampang Beli 15 Ekor Sapi Kurban di Basar Bursa Sapi 

Dikatannya, lomba sepeda hias ini menjadikan hiburan geatis yang sangat menarik bagi anak-anak perumahan baik selong permai dan permata selong. Umtuk itu, dia berharap pada panitia lomba sepeda hias RT 04 RW 09 untuk tetap mempertahankan ide-ide bagus dan cemerlangnya.

“Sementara bagi pengurus RT lainnya, dalam mengadakan lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT RI, juga mempunyai ide cemerlang. Sehingga, kegiatan lomba tidak menoton dan membosankan bagi warga dan anak-anak yang mengikuti lomba,” himbaunya.

Sekedar diketahui, pemenang atau juara satu lomba hias tingkat RT ini, dimenangkan oleh sepeda hias dengan tema burung merak yang merupakan puteri seorang wartawan yaitu Jumadi.

“Tak sia-sia mas membantu anak menghias sepeda dengan tema burung merak, dalam rangka lomba hias memperingati HUT RI ke 73,” terangnya sambil tersenyum.

Reporter : Nora-Luluk
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan