Peringati HUT RI, Ini yang Dilakukan Geuchik Muzakir

LANGSA ACEH, Jumat (18 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Kebersihan sangat penting di tengah – tengah kehidupan warga dusun yang ada di Gampong Seulalah Induk, Kecamatan Langsa lama. hal ini di katakan oleh Geuchik Muzakir kepada media ini, tentang perlombaan kebersihan antar dusun.

“Perlombaan kebersihan, yakni dalam bentuk program yang di jalankan oleh Walikota Langsa, demi mewujudkan kota terbersih.” Ujar Muzakir.

Lanjut Muzakir, adapun kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 18 s/d 23 Agustus, tujuannya untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat gampong Seulalah Induk ini.

“Perlombaan kebersihan antar dusun yang kami laksanakan, mengajak semua warga dusun gampong Seulalah Induk untuk bisa terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam segala hal demi kemajuan gampong kedepan,” Tuturnya.

Adapun hadiah, kata Muzakir, bagi pemenang kebersihan antar dusun panitia telah menyiapkan tropi dan uang tunai dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp 10 juta rupiah. Baca Juga: Bandara Notohadinegoro Akan Ditinjau Menhub

“Hadiah tersebut akan diberikan kepada pemenang yang berhasil mendapatkan juara yakni juara satu sampai dengan empat, sementara tim juri pemberi nilai kegiatan lomba nanti, kami datangkan petugas dari Kecamatan dan perangkat,” imbuhnya.

Kegiatan lomba di Gampong Seulalah Induk,  memiliki empat dusun diantaranya Dusun Mawar I, Dusun Mawar II, serta Dusun Tanjung Jati I, Tanjung Jati II, mempunyai biografi yang letaknya sangat strategis, artinya mudah dijangkau dari berbagai arah penjuru jalan. Tutup, Muzakir. (Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here