Peringati Hari Pahlawan, Wabup Ajak Masyarakat Perkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Jumat (10/11/2017).

LEBAK, Jumat (10 November 2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi Didampingi Forkopimda menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Jumat (10/11/2017).

Wakil Bupati yang juga selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa hari pahlawan merupakan hari dimana kita mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia yang dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangannya sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” ungkap Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati Lebak mengatakan bahwa pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak prilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa dan saatnyalah kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” Jelas Wakil Bupati.

Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan makna dari hari pahlawan, untuk mengingat perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan, dan banyak pesan-pesan dari para pahlawan untuk dijadikan semangat untuk kita sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita jangan lupa terhadap jasa-jasa para pahlawan, karena tanpa mereka kita tidak akan bisa hidup tenang saat ini, kita tidak dapat hidup enak menikmati masa kemerdekaan saat ini,” ujar Dandim Lebak.

Dandim Lebak juga berharap generasi muda dapat mengisi kemerdekaan salah satunya dengan belajar sungguh-sungguh sesuai dengan jurusan dan disiplin ilmunya masing-masing agar kedepan dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 yang digelar di Alun-Alun Kota Rangkasbitung dihadiri ratusan peserta upacara yang terdiri dari unsur Forkopimda, aparatur pemerintah, veteran dan pelajar Kabupaten Lebak dan berlangsung lancar dan khidmat. (A.Kohar/Jafar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here