Peringati Hari Kartini, Polwan Cantik Tarik Mobil dan Bongkar Rakit Senjata Laras Panjang

oleh -205 views
Peringati Hari Kartini 2018 Polwan Polwan cantik Polres Probolinggo Kota melakukan aksi tarik mobil.

PROBOLINGGO, Sabtu (21/4/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka peringati Hari Kartini tahun 2018, Polwan Polwan cantik Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, menggelar aksi kekuatan tarik mobil strada milik Shabara seberat 1,7 ton dan ketrampilan membongkar dan merakit senjata laras panjang jenis SS-V2 buatan Pindat.

Aksi menarik mobil di ikuti oleh 2 (dua) tim. Masing masing tim tiga Polwan untuk melakukan aksi menarik mobil strada milik shabara, dengan ditumpangi anggota sejauh 10 meter. Dalam aksi tersebut Polwan Polwan cantik itu mampu menarik dengan kecepatan rata rata 14 detik.

Sedang aksi membongkar dan merakit senjata laras panjang di ikuti oleh 5 Polwan, yakni Brigpol Irma, Brigpol Nuke, Brigpol Rizky dan Brigpol Aulia, dan Brigpol Nadia. Dalam aksi bongkar dan merakit senjata laras panjang ini Polwan rata mampu melakukannya dengan rata rata waktu 1, 35 menit.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Alfian Nurrizal, aksi tersebut untuk membuktikan bahwa Polwan siap untuk mendukung Kamtibmas. “Ini adalah salah satu bentuk emansipasi Polisi Wanita (polwan) dalam meneruskan perjuangan RA. Kartini,” ungkapnya.

Menurut Alfian Nurrizal, dalam memperingari Hari Kartini, disamping melakukan aksi menarik mobil dan membongkar dan merakit senjata laras panjang SS-V2, Polwan juga mampu melakukan kegiatan feminim, yakni ketrampilan meracik rujak erok erok, yang merupakan kuliner khas Kota Probolinggo.

“Dengan ikut meracik rujak erok erok ini, Polwan sudah ikut serta dalam melestarikan kuliner khas Kota Probolinggo,” ujar Alfian Nurrizal.

“Ini adalah ala kegiatan Polwan Polres Probolinggo Kota dalam melakukan kegiatan peringatan hari Kartini (Kartini Day) 2018. Maju terus wanita Indinesia,” tandas Alfian.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan