Peringati Hari Jadi ke 17, Desa Bangunsari Gelar Jalan Sehat

Pelepasan Peserta Jalan Sehat Oleh Kepala Desa Bangunsari

BANYUWANGI, Sabtu (16/12/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Bangunsari yang ke 17, Pemerintah Desa mengadakan kegiatan jalan sehat yang di gelar di lapangan Desa Bangunsari, Sabtu (16/12/2017).

Hal ini merupakan wujud syukur bagi warga masyarakat dan segenap lapisan pemerintah Desa Bangunsari, kecamatan Songgon Banyuwangi.

Acara kali ini diawali dengan senam bersama dan sekaligus sebagai pembuka acara, yang di teruskan pelepasan jalan sehat oleh Kepala Desa (Kades), Sugiyo, yang melibatkan dari unsur pendidikan mulai tingkat TK, SD dan umum yang mencakup ibu-ibu PKK, BPD dan Karang Taruna beserta lainnya.

Star jalan sehat diawali dari lapangan Bangunsari mengelilingi Desa dengan finish kembali ke lapangan Desa, dengan rute jarak enam kilo.

“Karena Jalan sehat ini sebagai kegiatan rutin pada acara Hari Jadi Desa Bangunsari,” ungkap kades Bangunsari, Sugiyo.

Sugiyo menambahkan, dalam jalan sehat ini, masyarakat Bangunsari sangat terlihat antusias dalam acara ini, diperkirakan, sekitar 500 lebih peserta mengikutinya.

“Saya merasa sangat senang, bahagia, melihat masyarakat sangat peduli ada yang menyiapkan kue, minuman dan tak kalah juga bagi ibu-ibu PKK yang menyediakan berupa nasi goreng,” terangnya.

Sebagai penyemangat, masyarakat di beri kupon undian gratis oleh panitia,dan panitia menyiapkan segudang hadiah menarik, dengan door prize kulkas, satu unit sepeda gunung serta kompor gas dan hadiah lainnya, serta di malam harinya di berikan juga tontonan Janger.

Reporter: Eko

Editor: Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here