Peringati HANI, Baanar PC GP Ansor Sumenep Adakan Talkshow Dan Pensi

Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, Madura, Jawa Timur saat kegiatan Talkshow dan Pentas Seni (Pensi) di halaman Labeng Mesem (Pendopo Keraton) setempat, Selasa malam (10/07)

SUMENEP, Rabu (11/07/2018) suaraindonesia-news.com – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, Madura, Jawa Timur adakan kegiatan Talkshow dan Pentas Seni (Pensi) di halaman Labeng Mesem (Pendopo Keraton) setempat, Selasa (10/07) sekira pukul 19.00 Wib.

Dengan mengusung tema “Narkotika dan Masa Depan Anak Bangsa”. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

“Dengan kegiatan ini, kami mengajak para pemuda khususnya untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menolak penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka, dan mencoba mengisi hari-jari dengan kegiatan positif,” ucap Kepala Baanar Sumenep, Suryadi, Rabu (11/07).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC GP Ansor Sumenep, Muhri berharap masyarakat dan khususnya pemuda Indonesia bersatu untuk melawan narkoba.

“Narkoba adalah musuh bangsa, pengrusak generasi masa depan. Apapun bentuk penyalahgunaan narkoba harus kita lawan, karna ini adalah bagian dari membela agama,” terang aktivis yang pernah nahkodai PC PMII Sumenep ini.

Kader muda NU yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Jawa Timur dari Partai PKB ini menambahkan, bahwa pihaknya selama ini juga mendorong semua kader Ansor di tingkatan PAC dan Ranting untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, termasuk dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Semua PAC GP Ansor di Kabupaten Sumenep selama ini sudah terbentuk Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar), yang memiliki peran penting di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam pencegahan Narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan BNNK Sumenep, Bambang sangat apresiasi kegiatan ini, pihaknya pun menilai hal tersebut sangat berkontribusi dalam mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya kepada para pemuda.

“Saya mengapresiasi kegiatan Baanar, karena mendahului BNN dalam mengadakan HANI. Dan saya salut dengan semangat Baanar yang terus melakukan sosialisasi meski tampa dukungan dana sepersenpun dari BNN,” tukasnya.

Acara ini diikuti para pengurus Baanar se-Kabupaten Sumenep, BEM Sumenep, OSIS Se-Sumenep, OKP (PMII, HMI, GMNI, IMM), komunitas, dan lain sebagainya.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here