Perhutani Siapkan Lahan Untuk Tanam Pohon Dalam Rangka HPN ke 72

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Tiga Administratur Perum Perhutani (ADM) terdiri dari Perhutani Blora, Randublatung dan Cepu, duduk saat bersama diskusi membahas Hari Pers Nasional (HPN) 2018

BLORA, Jumat (5/1/2018) suaraindonesia-news.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Tiga Administratur Perum Perhutani (ADM) terdiri dari Perhutani Blora, Randublatung dan Cepu, duduk bersama diskusi membahas Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Sekretariat PWI Gor Mustika, 05 Januari 2018 Tadi sore Pukul 16.00 Wib.

Dalam pembahasannya HPN ini Rencananya akan dimeriahkan acara Tanam Pohon Untuk Lokasi Penanaman akan di fokuskan wilayah KPH Cepu. kata ADM Cepu H. Yudha Suswardhanto.

Ia merasa bangga dengan rencana PWI, wartawan menanam di moment Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT ke-72 PWI Februari nanti, karena kegiatan ini termasuk langkah melestarikan hutan yang jadi ikon Blora.

“Hutan Blora jangan sampai seperti Bojonegoro, wilayah yang dulu 70 persennya hutan, ternyata saat ini habis, bahwa kawan kawan Persatuan Wartawan Indonesia Nanti langsung koordinasi dengan Heri Mercusi kepala perencanaa pengembangan dan Bisnis KPH perhutani Cepu. agar pas penanaman pohon bisa disediakan bibit yang akan ditanamnya,” katanya.

Selanjutnya, menyambung diskusi Administratur Perum Perhutani KPH Randubaltung, Joko Sunarto. ia menyampaikan dalam HPN ini identik dengan Ikon Blora ya hutan jati dengan kualitasnya terbaik di dunia, maka ayo dipertahankan kelestariannya,” ajaknya.

Bersamaan dalam diskusi Administratur KPH Blora Rukman Supriyatna, mengaku bangga dan mendukung rencana aksi politik hijau yang akan dilaksanakan PWI Blora, karena kegiatan ini sungguh positif.

“Saya bangga, aksi wartawan menanam bisa di KPH Blora, KPH, Cepu atau KPH Randublatung, kami semua dukung penuh,” bebernya.

Sementara Itu Wahono S.Sos S kom.,Ketua PWI Kabupaten Blora provinsi Jawa Tengah menyampaikan, Ia menyambut positif dukungan dan kerjasama Perhutani-PWI dengan program wartawan menanam ke-II Februari 2018.

“Setelah yang ke-I dilaksanakan di kompleks Gua Terawang KPH Blora pada HPN 2017 dan HUT Ke-71 PWI lalu, maka Itu Kami Undang untuk Perhutani sore ini untuk tujuan HPN wartawan Menanam Ke II dan nantinya kita akan selalu bersinambung. antara perhutani dan PWI
sedangkan ketiga ADM akan mutasi,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here