Perhelatan Popda Jatim 2016 Resmi Ditutup, Kapolres Jember Ikut Hadir Menyaksikannya

Reporter: Cahya

Jember, Senin (7/11/2016) Suaraindonesia-news.com – Perhelatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Jatim yang telah dilangsungkan sejak 1 November 2016 mulai sore ini mencapai puncaknya yang secara resmi akan ditutup oleh Bupati Jember di Satadion Jember Sport Garden (JSG) Kecamatan Ajung, Jember, Minggu (6/11/2016).

Penutupan turut dihadiri oleh Kapolres Jember AKBP H.M. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si yang MASIH menyempatkan diri sebelum pada malam harinya berangkat ke Surabaya dan diteruskan ke Jakarta untuk selanjutnya menuju ke Busan Korea Selatan mewakili Indonesia di ajang pameran internasional Pelayanan Publik.

Sementara kesebelasan Jember dan Kediri Kota melenggang ke partai puncak setelah di semifinal sabtu sore (5/11/2016) di stadion JGS, keduanya sama-sama menang atas lawan-lawannya. Jember mengandaskan Kota Malang melalui adu penalti dengan skor 5-3 sementara Kota Kediri mempecundangi Kediri Kabupaten dengan skor 2-1 di waktu normal.

Di partai final yang disaksikan sekitar 1000 penonton yang mayoritas anak sekolah, tuan rumah Jember harus mengakui ketangguhan Kediri Kota lewat adu penalti setelah keduanya bermain imbang 2-2 di waktu normal 2×45 menit. Sebelumnya pada pukul 11.00 WIB partai perebutan posisi tiga antara Kota Malang versus Kediri Kabupaten juga diakhiri lewat tendangan 12 pas setelah skor keduanya juga imbang 2-2 di waktu normal.

Partai ini akhirnya dimenangkan kesebelasan Kota Malang yang pulang dengan membawa piala perunggu.

Sementara pengamanan pada partai final maupun perebutan posisi tiga dijaga personil pengamaan terbuka dan tertutup dari 1 SSK Satsabhara Polres Jember, Satlantas, Satintelkam, Satreskrim dan Sabhara Polsek dari Polsek dari Rayon 1, 2 3, 4, 5 dan 6 serta dibantu 1 SST pengamanan tertutup dari Kodim 0824 Jember. Secara keseluruhan pengamanan ini berada di bawah kendali Kabagops Kompol Chadjad Tjahjadi, M. Psi dan dibantu para Kapolsek dari Rayon 1 sampai Rayon 6.

Sampai pukul 18.00 WIB, secara tuntas partai puncak ini berkahir lancar dan para penonton dapat kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here