Peresmian Balai Rateb Seuribee, Di Hadiri  Kapolres Abdya

Foto: kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan dampinggi Abuya Syech Amran Wali Al- Khalidy saat menuju ke balai rateb.

ACEH ABDYA, Jumat (10 November 2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya  (Abdya) AKBP Andy Hermawan, SiK, M.Sc menghadiri persemian balai rateb seuribee dikecamatan Manggeng setempat.

Pantauan awak media ini, dalam kegiatan tersebut turut hadir kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SiK, M.Sc Yang di dampingi oleh Kapolsek Manggeng IPTU Sunardi Yahmin, SH  serta diikuti oleh ratusan warga dari berbagai Kecamatan yang ada di Nanggro Breuh Siegupai.

Lebih lanjut, selesai kegiatan peresmian  balai rateb seuribe dilanjudkan zikir dengan tema rateb seuribee yang dipimpin langsung oleh Abuya Syech Amran Wali Al- Khalidy yang di datangkan secara khusus dari Labuhan haji, Aceh Selatan. Acara berlangsung  hampir sekira satu jam lebih dan kihmad. Rabu (09/2017).

Seluruh jama’ah yang saat itu larut dalam suasana spiritual. disaat Abuya Syech Ambran Wali menuntun para jama’ah untuk melantunkan tahmid, tahlil, dan takbir.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SiK, M.Sc menyebutkan, bahwa ”rateb seuribe ini dengan tujuan untuk meningkatkan nilai spiritualitas masyarakat di tengah arus global yang menyesakkan ini”.

Selain itu, pelaksanaan rateb seuribe juga mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan kepolisian polres  abdya, bahkan satuan tugas (Satgas) Pemuda Islam pun ikut mengambil peran guna memastikan rateb seuribe berjalan dengan baik tanpa gangguan.

Selanjutnya Kapolres Andy, juga menerangkan, Rateb Seuribe ini memiliki keutamaan yang sangat besar, selain meng agungkan Allah SWT juga sebagai wahana untuk menjauhkan diri dari sifat sombong dalam berkehidupan.

Dan berterimakasih atas partisipasi masyarakat jama’ah khususnya dalam  memberikan dukungan maksimal untuk kesuksesan kegiatan dan  pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas terselanggarannya persemian balai seuribe dengan tujuan untuk mempekokoh tali silaturrahmi kita.

”Semoga Dengan rateb seuribe membuat hati menjadi tenang, sebagai wujud rasa syukur kepada allah sw t,” Demikian terang Singkat kapolres. (Nazli/Jie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here