Perdasama Pulau Pinang Siap Perkuat Kerjasama Ekonomi Dengan Indonesia

Tengah Mahadzir, dua dari kanan, Taufiq

Suara Indonesia-News.Com, Pulau Pinang – Persatuan Pedagang dan Pengusaha Melayu Malaysia (Perdasama) Pulau Pinang. menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dengan Indonesia, khususnya dengan wilayah Sumatera.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam kesempatan Pertemuan Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy dan Pelaksana Fungsi Ekonomi/HOC dengan pengurus teras dan beberapa anggota organisasi pengusaha di Pulau Pinang yang  sudah berdiri 16 tahun yang lalu dan mempunyai 470 anggota. Rabu (18/2/ 2015).

Konjen RI Penang menyampaikan bahwa salah satu prioritas Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo – Wapres Jusuf Kalla adalah diplomasi ekonomi yang antara lain ditujukan untuk peningkatan perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia dengan negara lain, khususnya dalam hal ini dengan Pulau Pinang. Untuk itu, KJRI Penang menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi peningkatan kerjasama ekonomi.

Sementara pimpinan Perdasama, Mr. Mahadzir Moh. Mustafa, menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terbangun dengan baik selama ini dalam upaya peningkatan perdagangan, seperti Trade Expo Indonesia, Pertemuan dengan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Sumatera Selatan, serta kegiatan promosi dagang lainnya seperti Pekan Raya Sumatera Utara.

Pada pertemuan tersebut, Konjen RI Penang menyarankan agar berbagai potensi kerjasama ekonomi kedua pihak terus digali dan dikembangkan bagi kemanfaatan bersama.

Pekan Raya Sumatera Utara yang akan berlangsung pada Pertengahan Maret-Pertengahan April 2015 yang akan dating, merupakan kesempatan yang baik bagi pengusaha di Pulau Pinang dan dapat dimanfaatkan untuk penyelenggaraan Business Meeting / Matching antara pengusaha Pulau Pinang dan Sumatera Utara. Papar Taufiq Rodhy. (Edi/Zai).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here