Perayaan HUT TNI di Kota Bogor Berlangsung Meriah, Ini Sejumlah Kegiatannya

oleh -10 views
Foto bersama saat HUT TNI ke 72

BOGOR, Jumat (5/10/2017) suaraindinesia-news.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 TNI di Kota Bogor terlihat sangat meriah.

Apalagi pada perayaan HUT TNI ini dilakukan makan bersama antara masyarakat, polisi dan TNI, sesuai dengan tema besar HUT ke 72 TNI Bersama Rakyat TNI Kuat.

Selain itu diisi pula dengan berbagai kegiatan menarik seperti penampilan Drumband dari Pusdikzi, sosiodrama tentang Mayor KH Soleh Iskandar, demonstrasi upacara, beladiri Young Modo dan pencak silat dan defile seluruh pasukan upacara.

Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI kali ini dipimpin oleh inspektur upacara Komandan Wing Pendidikan Umum Kol Nav I Nyoman Saudnyana.

Baca Juga: Peringati HUT TNI ke 72, Wabup Jember; Jagalah Selalu Kebhinnekaan

Upacara tersebut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Dan Puzdiksi Kolonel Jamalullael, Kapolresta Bogor Kota Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman, dan pimpinan seluruh Marta TNI.

Menurut Dan Puzdiksi Kolonel Jamalullael, sesuai arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bahwa upacara parade, defile, dan demonstrasi atratif kemampuan para prajurit TNI maupun alutsista sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan alutsista TNI sehingga masyarakat dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

Iklan Lowongan Jurnalis

Sesuai pesan Danrem sebagai penyelenggara HUT ke 72 di Kota Bogor “Kekuatan TNI besama rakyat, oleh karena itu semua unsur masyarakat kita undang seperti dari pesantren, TNI bukan siapa siapa tanpa ada rakyat,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono kagum dengan pelaksanaan HUT TNI yang ke 72 ini.

Sesuai dengan tema besar HUT ke 72 TNI Bersama Rakyat TNI Kuat kata Heri, implementasi tema tersebut khusus di kota bogor sudah jelas terlihat.

Ditambahkan Heri, setiap Markas Komando (Mako) di kota bogor seperti Mako 315, Puzdiksi, Korem dan lainnya sudah hampir semuanya ditanami pohon bersama Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP), artinya TNI selalu bersama dengan masyarakat pungkasnya. (Iran/Iwan/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *