Perayaan HUT SMP YPPK Santo Don Bosco Manokwari ke-54

Perayaan HUT SMP YPPK Santo Don Bosco Manokwari ke-54

MANOKWARI, Kamis (3 Juli 2017) Suaraindonesia-news.com – Sekolah yang dirintis oleh 3 Guru dan 1 Suster ini, didirikan pada Tanggal 01 Agustus 1963 telah melewati perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam Dunia Pendidikan di Manokwari.

Kepala Sekolah SMP YPPK Santo Don Bonsco, Antonius Malir, S.Ag mengatakan, dalam rangka perayaan HUT sekolah yg ke-54 tahun kami melakukan beberapa perlombaan bagi siswa-siswa seperti sepak takrau dan pidato.

Kemudiaan diakhiri dengan Ibadah tepat pada tanggal berdirinya Sekolah ini 01 Agustus sebagai wujud syukur atas peran serta Allah Tri Tunggal dalam sejarah perjalanan karya Sekolah kami. Baca Juga: Ini Kronologi Lengkap OTT KPK di Pamekasan

Ketika ditanya mengenai mutu pendidikan, Malir menjelaskan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMP YPPK Santo Don Bosco, pihaknya melakukan proses belajar mengejar dari hari senin sampai jumat dan pada hari sabtu adalah kegiatan Eks Shcool untuk melatih para siswa dalam mata pelajaran yang akan diujiankan seperti Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Ada beberapa kegiatan ekstra kulikuler yg juga dilakukan untuk melatih mental, bakat dan kepemimpinan para siswa yakni kegiatan pramuka, pencak silat dan paduan suara,” katanya.

Malir berpesan kepada semua guru dan orang tua murid agar sama-sama menjaga kewajiban siswa-siswi untuk belajar.

“Kedepan Sekolah ini akan terus berbenah untuk menciptakan lulusan-lulusan terbaik,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan bertambahnya usia di tahun ini, Majulah SMP YPPK Santo Don Bosco, bersinarlah, taburkan cahaya bagi generasi muda ditanah Papua. (Maikel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here