Perangi Pemadaman, PLN Nias Gencarkan Pemeliharaan Jaringan Listrik

oleh -130 views

GUNUNGSITOLI, Kamis (9/8/2018) suaraindonesia-news.com – PLN Area Nias terus gerak cepat demi kelancaran pasokan dan menekan gangguan aliran arus Listrik yang diakibatkan kerusakan komponen maupun akibat pepohonan.

Gerak cepat yang dilakukan oleh personil PLN Nias tersebut berupa pemangkasan/penebangan pohon yang mendekati jaringan listrik di berbagi titik di Pulau Nias.

Pada kesempatan yang sama, Manajer PLN Area Nias Evan Sirait, Kamis (9/8) menyampaikan himbau agar masyarakat untuk merelakan pohon miliknya yang mengganggu jaringan listrik ditebang oleh petugas PLN.

“Untuk kelancaran pasokan aliran listrik ke pelanggan, kami himbau pemilik tanaman atau pohon yang dekat dengan jaringan maupun tiang listrik agar merelakan tanamannya untuk ditebang oleh petugas kami,” ajak Evan.

Orang nomor satu di PLN Nias itu juga menjelaskan bahwa padamnya listrik selama ini didominasi karena pohon yang menyentuh kabel PLN, bahkan tak jarang pohon tersebut tumbang sampai merusak semua konstruksi kabel PLN yang ditimpa pohon. Dan apabila demikian, proses penyalaan listrik oleh PLN butuh waktu yang cukup lama dan tentunya tidak nyaman bagi warga pelanggan PLN.

“Disamping itu PLN juga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang selama ini sudah merelakan pohon pohon miliknya untuk ditebang dan juga atas dukungan dari para Kepala Daerah agar PLN dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat Kepulauan Nias,” tukas Evan.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan