Penyuluh Agama Galang Solidaritas Alumni UIN Raden Fatah Palembang

MUSI BANYUASIN SUMSEL, Senin (11/06/2018) suaraindonesia-news.com – Kader Penyuluh Agama Islam Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang juga alumni Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Imam Irfa’i S.Kom.I bertekad membantu sarana dan prasarana pembangunan ponpes Daarul Ulum Desa Ngulak, Kecamatan Sanga Desa.

Menurut Imam, ponpes yang dirintis oleh alumni UIN Raden Fatah Palembang layak diperjuangkan. Hal ini disampaikan oleh Imam saat menghadiri acara buka puasa bersama santri Ponpes yang diasuh oleh ustad Supriadi, S.Hum. Rabu (06/06).

“Ini bukan karena solidaritas alumni universitas akan tetapi untuk kemajuan umat hususnya masyarakat Desa Kecamatan Sanga Desa,” Ujar Imam, Rabu (6/6) di ponpes Darul Ulum.

Pengasuh pondok pesantren Darul Ulum ust Supriadi, S.Hum menyambut baik niat penyuluh agama Islam yang juga alumni UIN RF Palembang itu. Menurut ust Supri, pondok yang diasuhnya sudah mengeluarkan 2 angkatan alumni.

“Alhamdulilah, sambutan masyarakat terhadap sekolah yang berbasis Al-Qur’an ini semakin antusias. Setiap tahun ada penambahan jumlah santri. Yang tentu saja memerlukan sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan belajar,” ujar ust Supriadi.

Lebih lanjut, usta Supriadi juga menyampaikan bahwa dari 8 tenaga pengajar di ponpes Darul Ulum, baru 1 guru yang mendapatkan honor GTT dari Pemerintah Daerah. Selebihnya, masih mengandalkan kemampuan yayasan.

“Diharapkan alumni UIN yang berada diberbagai instansi dan daerah dapat berperan dalam mewujudkan pendidikan berbasis Al-Qur’an,” ujarnya.

Salah seorang alumni UIN RF Palembang yang turut serta dalam kegiatan buka puasa bersama di Ponpes Darul Ulum Ngulak Musheni, S.Pd.I menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam mengembangkan dan berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan berbasis Al-Qur’an di kecamatan Sanga Desa.

“Pondok pesantren satu satunya yang ada di Kecamatan Sanga Desa patut di kembangkan agar masyarakat mendapatkan keberkahan dengan semakin tersemainya nilai nilai keagamaan,” terang Musheni.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here