Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Bumiaji Kurang Diminati

Saifudin Zuhri anggota KPU kota Batu, Devisi SDM dan Parnas yang Bidangi Rekruitmen PPK Dan PPS saat ditemui di Kantornya Rabu (25/10/2017)

KOTA BATU, Rabu (25 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu yang telah membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2018. Mulai 12-21 Oktober 2017, dari tiga kecaamatan di kota Batu, ternyata di kecamatan Bumiaji untuk PPK kurang diminati.

Saifudin Zuhri anggota KPU kota Batu, Devisi SDM dan Parnas yang membidangi Rekruitmen PPK Dan PPS saat ditemui di Kantornya, Rabu (25/10/2017) mengatakan sosialisasi di desa-desa di kecamatan Bumiaji dan media social tetantang tahapan Plikada Jatim 2018 sudah dilakukannya namun hasilnya kecamatan Bumiaji yang mendaftar PPK hingga berakhirnya masa penutupan pendaftaran hanya enam orang sementara yang dibutuhkan lima orang.

“Sepinya peminat pendaftaran PPK ini secara persis kami tidak banyak mengerti, yang jelas kami sudah melakukan secara maksimal melakukan sosialisasi, instansi pemerintah sudah kami lakukan, ternyata mereka yang lolos administrasi hanya enam orang,” kata Saifudin Zuhri.

Baca Juga: KPU Jatim Temukan Ribuan Kegandaan KTA Antar Parpol

Meski demikian, kata dia untuk Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Batu, yang mendaftar PPK lumayan banyak, kecamatan Junrejo sebanyak 18 orang dan untuk kecamatan Batu sebanyak 19 orang. Total PPK yang mendaftar berjumlah 43 orang dan PPS sebanyak 104 orang.

“Dari hasil penelitian administrasi yang lolos PPS, kecamatan Batu sebanyak 38 orang, kecamatan Bumiaji 30 orang sedang kecamatan junrejo sebanyak 36 orang” jelasnya

Menurutnya, peserta yang mendaftar PPK dan PPS, mereka rata-rata usianya diatas 17 tahun dan memiliki ijasah SMA dan merekabelum terkena regulasi batasan dua periode dan mereka belum ada yang terindikasi tergabung dalam kepartian.

“Setelah melakukan penelitian administrasi mereka akan menjalani tes tulis, untuk PPK akan dilaksanakan 27 oktober mendatang, sedang PPS akan dilaksanakan 30 – 31 Oktober mendatang” pungkasnya. (Adi Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here