Penyandang Disabilitas Kembali Tampil Pada Kids Carnival JFC Asia Light 2018

Wiwik Fathul Hikmah salah satu peserta anak penyandang disabilitas yang setia menjadi peserta Kids Carnival JFC setiap tahun. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Kamis (9/8/2018) suaraindonesia-news.com – Hari kedua even karnaval dunia, JFC Asia Light 2018 menampilkan kids carnaval dengan peserta anak-anak yang menggemaskan. Ada berbagai defile yang ditampilkan, salah satunya defile india yang diikuti oleh anak-anak penyandang disabilitas dan mantan operasi bibir sumbing yang tergabung dalam komunitas Smile World.

Meski dalam kondisi fisik yang tidak sempurna, mereka memperagakan kostum dengan energik dan terlihat melenggak-lenggok dengan irama lagu india.

Salah satunya adalah Wiwik Fathul Hikmah, meski tidak memiliki satu lengan, dia tetap menjadi peserta setia Kids Carnival setiap tahunnya. “Saya ingin jadi model om,” ucapnya kepada wartawan media ini.

Baca Juga: Bupati Dan Wabup Hadiri Paripurna Terakhir Dimasa Jabatannya

Tentu saja semangat mereka di tengah keterbatasan yang dimilikinya menjadi kekaguman tersendiri bagi para penonton.

“Salut banget lihat anak-anak itu, meski memiliki keterbatasan tetap berkarya memperagakan kostum-kostum yang indah,” ucap salah satu penonton yang juga mahasiswi Universitas Jember, Dian Ayu.

Sementara itu, Bupati Jember, dr. Faida MMR mengatakan bahwa JFC Kids Carnival ini merupakan ajang untuk menumbuhkan percaya diri pada anak.

“Saya yakin, bahwa keikutsertaan anak-anak dalam JFC Kids ini tidak hanya dapat menumbuhkan keberanian dan kreatifitas anak, akan tetapi juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi perkembangan jiwa mereka,” kata Bupati Faida.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here