Pengurus Hippmamoro Resmi di Lantik, Ketua Terpilih Siap Tagih Janji Kampanye Bupati Pulau Morotai

Prosesi Pelantikan Pengurus Besar Hippmamoro Provinsi Maluku Utara, Periode 2018-2019. Selasa (13/2/2018).

TERNATE, Selasa (13/2/2018) suaraindonesia-news.com – Pelantikan dan rapat kerja Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morotai (PB-Hippmamoro) Provinsi Maluku Utara, periode 2018-2019, resmi dilantik, Selasa (13/02/18).

Pelantikan yang bertempat di Hotel Ayu Lestari, Kelurahan Bastiong, Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara tersebut, mengangkat tema Hippmamoro pada posisi saat ini dan masa yang akan datang.

Ketua terpilih Muhammad Albar ketika di wawancarai mengatakan kegiatan ini adalah pelantikan dan raker dalam rangka Silhatuhrahmi, konsoldasi rapi, dan mengawal Kebijakan pemerintah Kabupaten Pulau Morotai yang tidak pro terhadap rakyat. Terutama yang menyangkut pemecatan honorer, tes tenaga kontrak daerah K2 juga di ikut sertakan, karena menurutnya membuat pemerintahan jadi sangat gaduh di Morotai.

“Kami Hipmamoro juga akan terus menagih janji bupati pulau Morotai Beni Laos ketika kampanye pada beberapa tahun lalu, Hipmammoro siap mengawal kepentingan rakyat di Morotai,” ujarnya.

Baca Juga: Kandidat Cagub dan Cawagub Malut Resmi Dapatkan Nomor Urut

Lanjut Dia, Memperkuat eksternal merupakan diantaranya untuk mengawal kebijakan pemerintah pulau Morotai dan secara internal, transformasi gagasan, kajian, diskusi, dan seminar.

Jumal Wange, salah satu pendiri Hipmamoro, dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap menyuport adik-adik yang dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua dan tetap harus menjaga dan menjelankan roda organisasi ke depan,” tuturnya.

“Kita sangat rindu akan silutahrahmi seperti ini, pengurus baru di ganti harus kreativ, inovatif, dan kerja keras, merealisasikan program program yang akan datang,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengusulkan PB-Hipmamoro untuk di tambah masa jabatannya minimal 2 tahun agar menurutnya bisa di baca orientasi organisasinya.

“Tantangan masa depan Pengurus adalah dapat meletakkan alumni Hippmamoro yang disiplin ilmu eksakta. Harus punya data bes semangat intelektual dan itu menjadi komitmen organisasi, mari memperbaiki strata pendidikan kita untuk pengembangan Morotai kedepan,” ajaknya.

Masih kata Jumal, Eksistensi organisasi harus menjawab dari keadaan eksternal, menyikapi isu secara bersama, melawan korupsi kolusi dan nepotisme yang ada di pulau Morotai.

“Pembebasan lahan, sektor perikanan adalah termasuk bagian dari masalah sosial yang terjadi di pulau morotai.” Tukasnya.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Amin
Publiser : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here