Penggiat GTP Gelar Penanaman ke 166 di Komplek Yasmin

Inisiator GTP Heri Cahyono S.Hut (tengah) saat memberikan simbolis pohon kepada panitia Masjid Darussalam

BOGOR, Minggu (25/02/2018) suaraindonesia-news.com – Sudah lebih dua (2) tahun penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) terus menjalankan aktifitasnya setiap hari Minggu.

Kali ini penanaman yang ke 166 dilaksanakan di Masjid Darusalam/Taman Angsa Jl.Raflesia 1(bundaran) Taman jasmin Sektor 2 Kecamatan Bogor Barat, Minggu (25/02)

Menurut koodinator Masjid Darussalam Dewi menuturkan, dirinya menyambut baik atas penanaman pohon yang ke dua kali di Masjid tersebut.

Menurutnya menanam pohon sangat banyak manfaatnya. “Kehidupan dipohon tersebut sangat banyak, termasuk burung, semut, dll,” tuturnya.

Baca Juga: Gabungan TNI Polri dan Masyarakat PA Ngalokat di Telaga Saat 

Oleh sebab itu kata Dewi, barang siapa yang menanam pohon dan memeliharanya dengan baik, maka pahalanya akan berjalan selama pohon tersebut masih hidup.

Sementara salah satu inisiator GTP Heri Cahyono S.Hut mengatakan, dengan adanya permintaan panitia Masjid Darussalam untuk menanam pohon disekitar Masjid dan panitia juga memintak agar ditanami pohon disekitar taman komplek, maka penggiat GTP memutuskan untuk penanaman pohon ke 166 ini di Komplek Taman Yasmin.

“Kegiatan penanaman pohon ini berbarengan dengan kegiatan bakti sosial donor darah, lomba melukis dll,” kata Heri.

Menurutnya, disatukannya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh masjid darussalam dengan penanaman pohon, karena keduanya adalah merupakan kepentingan untuk masyarakat.

“Pohon yang ditanam dibagi menjadi dua lokasi, sekitar 10 pohon ditanam di masjid darussalam dan yang 10 pohon lagi di tanam disekitar danau yang merupakan taman komplek yasmin,” tuturnya.

Sementara beberapa masyarakat yang berada di komplek yasmin berharap agar taman komplek tersebut terlihat hijau membuat burung burung berdatangan ke sana sehingga komplek tersebut terlihat lebih asri lagi.

Reporter : Iran/Vio
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here