Penggiat Anti Narkoba Beri Santunan Puluhan Anak Yatim Piatu

oleh -172 views
kepala BNN kota Batu AKBP Heru Cahyo Wibowo menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

KOTA BATU, Kamis (31/5/2018) suaraindonesia-news.com – Penggiat Anti Narkoba kota Batu yang terdiri dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) di kota Batu, Kamis (31/5/2018) petang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di kota Batu. Acara tersebut sekaligus dibarengi kegiatan buka bersama antara BNN kota Batu, Penggiat Anti Narkoba dan tokoh masyarakat.

Kepala BNN kota Batu AKBP Heru Cahyo Wibowo mengatakan Pemberian santunan yang berlangsung di kampung lumbung Beji Junrejo Kota Batu itu merupakan bagian kegiatan social anatara Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Batu dan Penggiat Anti Narkoba kota Batu di bulan suci ramadhan 1439 hijrah.

Menurutnya, kegiatan pemberian santunan anak yatim piatu itu diantaranya salah satunya adalah Sebagai salah satu upaya penanggulangan terhadap bahaya narkotika dan obat terlarang, karena sebelum dilakukan acara pemberian santunan, pihak BNN kota Batu melakukan sosialisasi kepada advokasi Penggiat anti narkoba, agar mereka terus menyampaikan, mengkampayekan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

“BNN terus menjalin bersama masyarakat, termasuk dengan bentuk kegiatan social dengan membagikan sejumlah santunan kepada anak yatim piatu, hal ini dimaksudkan agar semua masyarakat menjauhi narkoba,” kata Heru.

Diharapkan, lanjut dia, advokasi Penggiat anti narkoba dapat menyampaikan kepada masyarakat terutama lembaga pendidikan, lembaga pemerintah dan lembaga masyarakat agar secara mandiri menolak penyalahgunaan narkoba.

“Dan yang paling terpenting pada acara santunan itu,kita dapat mengambil hikmah untuk kiranya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tenggang rasa terhadap sesama umat manusia,” jelasnya

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan