Penggaris Bergambar Palu Arit Beredar, Wali Murid Resah

Penggaris Bergambar Palu Arit Beredar di Sampang, Madura, Jatim

SAMPANG, Rabu (19 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Beredarnya gambar palu arit, yang identik dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI), pada pengaris mainan anak membuat sejumlah wali murid yang tinggal di kawasan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur merasa resah.

Pasalnya, dengan munculnya gambar palu arit di dalam pengaris itu dapat mempengaruhi kejiwaan anak. Apalagi jika sang anak bertanya apa arti gambar tersebut.

“Kami berharap kepada penegak hukum segera melacak dari mana sumber pengaris bergambar palu arit itu, jangan sampai beredar luas,” kata Sulaiman warga Sampang yang mengaku mendapat kiriman gambar pengaris dengan gambar partai terlarang tersebut, Rabu (19/07).

Masih kata Sulaiman, gambar pengaris yang di dalamnya terdapat lambang PKI itu, nyaris tak terlihat. Sebab, banyak gambar-gambar lainya yang biasa digunakan siswa Sekolah Dasar (SD) untuk belajar mengambar dalam satu pengaris.

“Arti gambar yang ada di dalam pengaris itu ada maknanya. Hanya saja ada satu gambar PKI. Sehingga jika tidak segera ditarik dari pasaran sangat membahayakan,” ujarnya.

Terpisah menurut Rian warga Sampang lainya mengaku jika pengaris bergambar palu arit itu sudah banyak beredar di media sosial.

“Di beberapa media sosial sudah menyebar,” tegasnya. Baca Juga: Dua Minggu Jadi Bupati, Fadhilah Dua Kali Lakukan Mutasian

Sementara itu, dengan adanya gambar palu arit di dalam pengaris tersebut. Ipda Eko Puji Waluyo Kasubag Humas Polres Sampang, saat ditemui mengatakan.

Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan apa benar pengaris itu beredar di Sampang.

“Sabar mas kita masih melakukan penyelidikan, tapi sampai saat ini kami belum menerima laporan adanya penggaris bergambar palu arit tersebut,” tandasnya. (nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here