Pengeboran Sumur NGU-1X Blora Resmi Dibuka

Peresmian Pengeboran Exsplorasi Sumur NGU-1X

Reporter: Lukman

BLORA, Kamis (27/4/2017) suaraindonesia-news.com РPengeboran Exsplorasi Sumur NGU-1X yang berlokasi di Lapangan Alas Dara kuning Tepatnya Didesa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, diresmikan. Kamis (27/4/2017).

Peresmian tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirinnya Oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho.

Sebelum Pembukaan Pengeboran Eksplorasi dilakukan tasyakuran bersama.

Gayatri Humas PEPC-ADK menyampaikan, bahwa kegiatan pengeboran Ekaplorasi Sumur NGU.1X bertujuan untuk membuktikan keberadaan hidrogen pada formasi Tawon dan Tuban dengan Target kedalaman 2.000. M.KB Estimasi durasi. Dengan pengeboran 66 hari yang terdiri dari 38 dari Completion rencana dan testing.

Menurut Gayatri, kegiatan pengeboran Eksplorasi Sumur NGU 1X ini melibatkan beberapa kontraktor yang juga mempekerjakan putra Daerah setempat khususnya warga Nglobo dan dan Cabak.

“Untuk perekrutan diserahkan Forkompimca,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, M. Fatah Yasin selaku Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Jabanusa menyampaikan bahwa usaha pengeboran ini sudah dilakukan sejak awal home Migas.

“Saat ini kita sudah bisa melakukan Eksplorasi yang kesekian kalinya dalam home migas,” terangnya.

Oleh karena itu pihaknya sangat berharap partisipasi warga nglobo ikut mendukung.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Daerah Kabupaten Blora khusnya Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Forkompinda Blora, OPD Blora dan Forkompimcam Jiken yang sudah membantu adminitrasi perizinan selama dua bulan sebagai mobilisasi yang sangat singkat,” Tukasnya.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, M. Fatah Yasin selaku Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Jabanusa dan John H. Simamora Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu ADK Di lokasi Exsplorasi beserta rombongan, Kapolres Blora, Dandim, Forkompimda, OPD,Forkompimcam Jiken.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here