Pengangkatan K2 Tahun 2014-2015 Diduga Kuat Bermasalah

Pegawai saat Apel di Kantor Kemenag Halsel

Halsel Malut, Kamis (22/12/2016) suara indonesia-news.com – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI), departemen agama (Depag) wilayah kabupaten Halmahera Selatan baru-baru ini diduga kuat memanipulasi data pengangkatan K2 tahun 2014-2015 di lingkungan kemenag halmahera selatan.

Menurut sumber yang dihimpun tim suara indonesia-news mengatakan bahwa pengangkatan tersebut diduga tidak sesuai dengan aturan yang ada dilihat dengan adanya beberapa nama yang tidak melalui tahapan honorer dan masalah ini sudah menjadi sorotan masyarakat mengenai pengangkatan K2 tersebut.

Kemenag Halsel Drs Amir Tomagola
Kemenag Halsel Drs Amir Tomagola

Kepala kemenag Halsel Amir Tomagola saat memberikan keterangan pada suara indonesia-news melalui via telepon mengatakan bahwa mengenai permasalahan tersebut dirinya tidak pernah tau.

“Saya tidak tau menahu karena waktu itu saya belum menjadi pimpinan dan itu masih wewenangnya pimpinan lama Basir Abdul Rajak, S, Ag sehinggah saya pimpinan yang baru tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh,” terang Amir.

Selain itu juga dirinya mengatakan bahwa memang benar dirinya diangkat pada tahun 2014 akan tetapi nama-nama K2 sudah diusulkan semenjak dirinya belum menjadi pimpinan.

“Silahkan saja pertanyakan masalah ini ke pimpinan yang lama,” Tuturnya.

Dilihat dari permasalahan itu seharusnya pihak kemenag Halmahera selatan dalam pengusulan nama-nama harus memacu pada aturan yang ada diantaranya pengangkatan K2 harus murni tenaga honorer dilingkup kemenag dan minimal sudah mengabdi sekurang-kurangnya lebih dari 2 tahun, bukan hanya itu saja dalam pengangkatan K2 diharuskan mengacu pada seleksi administrasi, disiplin, intergritas, kesehatan dan kopetensi tetapi yang terjadi hampir sebagian besar tidak memenuhi syarat yang ada.

Sampai saat ini pimpinan yang lama Basir Abdul rajak saat dihubungi belum bisa memberikan keterangan karena telponnya diluar jangkauan.(Ipul/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here