Penganiayaan Wartawan Jember, TNI Telah Kantongi 2 Nama

Suasana press conference di Rupatama Polres Jember, tadi siang. (Foto: Humas Polres)

JEMBER, Kamis (5/7/2018) suaraindonesia-news.com – Polres Jember bergerak cepat usai menerima laporan penganiayaan yang menimpa wartawan senior Jember, Oryza A. Wirawan, tadi malam.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, beserta jajaran TNI di antaranya Kolonel Inf. Robby Suryadi Komandan Brigif 9/2 Jember, Kasbrig Letkol. Inf. Rudianto, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar serta Lettu CPM Aminudin Rahmad SubDenPom Jember.

Dari video yang tersebar, setelah diteliti, pihak TNI telah mengantongi 2 nama anggota TNI yang terlibat pengeroyokan tersebut.

“Sejauh ini ada dua anggota (TNI, Red) yang sudah diperiksa tadi oleh Satreskrim Polres Jember. Inisialnya S dan W,” terang Komandan Brigif IX Jember Kolonel Inf. Robby Suryadi.

Lebih lanjut Robby menjelaskan bahwa oknum anggota berinisial S merupakan pelaku yang merampas hp saat Oryza tengah mengambil foto pemain Sindo Dharaka yang tengah memprotes wasit.

Baca Juga: 3 Organisasi Kewartawanan Minta Pengeroyokan Wartawan Jember Diusut Tuntas 

Sedangkan pelaku berinisial W merupakan orang yang menendang badan Oryza seperti terekam dalam video amatir.

“Keduanya sampai kini masih menjalani pemeriksaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Jember menerangkan bahwa kedua nama oknum TNI tersebut sedang diperiksa lebih lanjut.

Kapolres juga akan menggandeng pelatih dalam proses penyelidikan ini karena menurutnya yang paling satu-persatu pemain adalah sang pelatih.

“Perkara ini akan kami usut tuntas, hasil penyidikan juga akan diberikan kepada kawan-kawan,” tuturnya kepada para wartawan yang hadir.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here